BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

YB Dt. Parmato Alam Dampingi SMKS 2 Kosgoro Serahkan Bantuan APD Produksi Kofacare Ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh

Payakumbuh — SMKS 2 Kosgoro Payakumbuh peduli kesehatan dengan berbagi masker, hand sanitizer, dan disinfektan dalam membantu pemerintah menangani wabah Novel Coronavirus (Covid-19).

Produk dari jurusan farmasi sekolah ini dinamakan Kosgoro Farmasi Care (Kofacare), ada sebanyak 500 paket yang disiapkan selama 1 minggu oleh sekolah dan diserahkan langsung kepada petugas medis yang bekerja di lini depan, Jumat (3/4).

“Hari ini bantuan produk sekolah ini akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Adnaan WD Kota Payakumbuh dan ada juga yang kita bagikan di jalan,” kata Kepala Sekolah Sivia Noviza, S.Pd.

Sebelumnya, kata Silvia, di puskesmas yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota sudah pernah diberikan karena anak-anak SMKS 2 Kosgoro pernah magang disana, sedangkan untuk di Kota Payakumbuh diberikan kepada Puskesmas Tarok dan Puskesmas Lampasi.

Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi Golkar YB. Dt. Parmato Alam mendampingi proses penyerahan bantuan dari Kofacare ini kepada Direktur RSUD Elfriza Naldi. Dt. Parmato Alam mengapresiasi apa yang dilakukan oleh SMKS Kosgoro ini, sebab dalam penanganan Covid-19 memang sangat diharapkan kerja sama dan partisipasi seluruh masyarakat.

“Jika bersama-sama kita pasti dapat melewati ini, jika seluruhnya mau membantu dan mengingatkan sesama tentu kita dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19, ini adalah bentuk sinergi baik yang ditunjukkan oleh Kosgoro kepada pemerintah,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Direktur RSUD Adnaan WD Payakumbuh Efrizanaldi mengatakan untuk saat ini pihaknya memang membutuhkan bantuan dari donatur.

“Alhamdulillah, partisipasi masyarakat kita sangat besar. Kita sudah mendapatkan bantuan seperti masker, hand sanitizer, baju pengaman yang dimodifikasi dari mantel dan lainnya,” ujarnya. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *