BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...

Wabup Zuldafri Serahkan Bantuan Korban Galodo Malalo

BATUSANGKAR, payakumbuhpos.com – Pasca bencana tanah longsor atau galodo yang melanda Nagari Guguk Malalo Kecamatan Batipuh Selatan yang mengakibatkan 2 orang meninggal dan 7 rumah hancur diterjang tanah longsor, pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar terus berupaya untuk meringankan beban para korban yang terdampak.

Upaya tersebut yaitu dengan menyalurkan bantuan berupa beras, kasur, bantal, selimut, perlengkapan bayi, mie instant, pakaian, matras, perlengkapan mandi dan sebagainya yang merupakan kebutuhan pokok kepada korban yang saat ini ditampung di tempat penampungan sementara.

Bantuan itu, kemarin Senin (6/4) diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Yuhardi beserta jajarannya, Camat Batipuh Selatan Heru Rachman, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Wali Nagari Malalo dan rombongan lainnya.

Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri Darma menyebutkan bahwa bantuan dan kedatangannya ini merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar atas musibah yang menimpa warga masyarakat nagari Malalo kemarin.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa bencana tanah longsor yang menimpa warga kita pada Minggu pagi kemarin, telah merenggut dua korban jiwa, menghancurkan rumah warga dan juga harta benda yang lain,” ucap Zuldafri.

“Siapa pun tidak pernah meminta bencana itu datang, namun demikian kita harus tahu dan menyadari bahwa musibah yang menimpa ini merupakan ujian dari Allah SWT yang diberikan kepada hamba-Nya. Untuk itu kita jangan panik, namun kita harus banyak-banyak berdoa dan memohon ampun kepada Nya agar bencana tidak datang lagi,” ujar Zuldafri Darma kepada warga yang terdampak di tempat penampungan sementara.

Wabup juga mengatakan, bahwa selama berada di penampungan maka kebutuhan korban sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah, untuk itu diminta masyarakat tidak usah risau dan juga meminta korban agar bersabar, karena semuanya butuh proses dan waktu.

Dan sebagai salah satu bentuk dan tanggung jawab pemerintah, saat ini juga telah mendirikan dapur umum. Ini guna memenuhi kebutuhan makanan dan gizi bagi warga yang terdampak bencana longsor.

Wabup juga menyampaikan bahwa pemerintah saat ini juga telah memikirkan langkah-langkah selanjutnya dalam rangka penanganan pasca bencana tanah longsor di Nagari Malalo Kecamatan Batipuh Selatan.

Tidak itu saja, menurutnya kedatangan kali ini selain memberikan bantuan juga melihat secara langsung bagaimana kondisi korban secara keseluruhan termasuk bagaimana makannya, tempat tinggalnya serta fasilitas pendukung lainnya selama beberapa hari berada di tempat penampungan sementara.

Wabup juga mengingatkan, bahwa bantuan yang diberikan sore ini adalah awal, selanjutnya tentu masih banyak bantuan yang lain yang akan disalurkan kepada korban.

Terkait dengan kondisi korban yang terdampak diterangkan oleh Wabup bahwa sampai hari ini kondisinya sangat baik dan sehat. Dan kepada dua korban yang meninggal dunia Wabup juga mendoakan agar almarhum dan almarhumah mendapatkan tempat terbaik disisi Allah, diampuni segala dosanya serta dilipat gandakan pahala amal perbuatannya.

Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri juga tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini masih ada musibah besar lainnya yang sedang melanda, yaitu wabah covid-19. Untuk itu, warga dihimbau tetap berada dirumah serta menghindari kontak langsung dengan orang lain terutama kepada ODP.

Selain itu Wabup juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. (Farhan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *