BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Universitas Dharmas Indonesia Balas Kunjungan Wali Kota Riza Falepi, Takjub Dengan Payakumbuh

Payakumbuh –Setelah mengikuti kuliah umum Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) bersama Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi 10 Maret 2020 lalu, membuat Wakil Rektor dan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan kampus yang berlokasi di Kabupaten Dharmasraya itu tertarik datang ke kota randang Payakumbuh.

Gedung Sentra IKM Randang Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara kedatangan rombongan sebanyak 47 orang tamu Undhari, Minggu (14/3).

Wakil Rektor II Amar Salahuddin bersama Wakil Ketua Yayasan, beberapa dosen pembimbing seperti Sonia Yulia Friska, Gingga Pratama, Ana Sovia, dan Andisa Putra, serta mahasiswa Undhari itu disambut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Sekdis Andiko Jumarel.

“Kunjungan kami adalah balasan dari kunjungan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi ketika mengisi kuliah umum di Undhari, waktu itu Wali Kota banyak menyampaikan tentang kemajuan pembangunan fisik dan non fisik di kota yang dijuluki The City of Randang yang beliau pimpin,” kata Amar.

Menurut Amar, materi dari Wali Kota Payakumbuh ketika mengisi perkuliahan di kampus mereka sangat menginspirasi bagi mahasiswanya, sehingga membuat mereka sampai ingin datang ke Kota Payakumbuh, karena penasaran.

“Di Payakumbuh, kami langsung berkeliling menelusuri setiap sudut Kota, melihat kemajuan pembangunan Kota Payakumbuh dan juga tata kelola sumber daya alamnya, mulai dari sungai Batang Agam, sampai akhirnya berhenti di Galeri The City of Randang ini,” ujarnya.

Wakil Rektor II Undhari Dr. Amar Salahuddin juga menyampaikan apresiasi dan kekaguman mereka dengan kemajuan pembangunan yang ada di Kota Payakumbuh.

“Kita melihat beliau betul-betul wali kota yang kreatif dan inovatif, tidak salah lagi ketika pemerintah pusat menganugerahi Riza Falepi salah satu wali kota yang terpilih sebagai kepala daerah inovatif,” paparnya.

Sementara itu, Kadisnakerin Wal Asri menyebut Sentra IKM Payakumbuh siap menerima tamu yang ingin berkunjung dan belajar ke Payakumbuh. Selain itu, dirinya berharap ada sinergi yang bisa dibangun, tidak sekedar berkunjung saja.

“Tak tertutup kemungkinan, mahasiswa Undhari ini, di samping belajar menjadi seorang pendidik nantinya, tidak tertutup kemungkinan para mahasiswa selepas ini menjadi pengusaha pengusaha hebat,” kata Wal Asri.

Mahasiswa Undhari juga takjub dengan keberadaan lapangan olahraga terbuka Payakumbuh Bugar yang berada tepat di sebelah gedung Sentra IKM Randang Payakumbuh, disana mereka menyempatkan diri berfoto untuk mengabadikan momen ke Payakumbuh. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *