BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Uni Rezka Gelar Sepeda Wisata di Sawahlunto

Sawahlunto — Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia bersepeda wisata eksplore ke Kota Sawahlunto bersama Runner Up 5 Putri Indonesia Yoan Clara Teken, untuk mempromosikan wisata kota tua tersebut, Minggu (24/1).

Kegiatan bertema “Sehat, Pariwisata Unggul, UMKM Bangkit” itu diikuti juga oleh Wali Kota Sawah Lunti Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu, Kapolres AKBP Junaidi dengan garis start sepeda di Lapangan Segitiga dan finish di Museum Gudang Ransum.

Usai bersepeda, Rezka juga menyambangi museum Kereta Api, Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransum, Kampung Tenun Silungkang, dan Batu Runcing.

Di museum Kereta Api, Srikandi PP tersebut juga membagikan bantuan sosial selaku Ketua Srikandi PP Sumbar dan Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat.

Rezka Oktoberia menyampaikan sebagai dukungan pemerintah saat ini, geliat pariwisata menjadi salahsatu penunjang untuk meningkatkan perekonomian warga yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Tinggal bagaimana pemerintah daerah mengonsep kegiatan ataupun program yang tepat untuk itu, kami di DPR RI tentu bersama para menteri juga membahasnya juga. Kita melihat Sawahlunto memiliki potensi wisata sejarah untuk dikembangkan,” kata Rezka.

Rezka Oktoberia juga menambahkan Sebagai masyarakat minang, saya sangat apresiasi atas ditetapkannya sawahlunto sebagai warisan wisata dunia dari unesco. Ini pemberian sekaligus penghargaan dari dunia.Makanya saya sebagai anak minang terpanggil utk mendukung hal ini.Dwngan dasar Itlah mengapa sepeda wisata kita lakukan, imbuhnya.

Sementara itu, Runner Up 5 Putri Indonesia Yoan Clara Teken merasa nyaman dan betah saat berwisata di Sawahlunyo, menurutnya banyak hal unik dan baru yang didapatnya dari pariwisata Sumbar.

“Wah, bisa betah kita lama-lama di Sumbar ini, wisatanya banyak sekali, dan beragam,” tukuk Clara. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *