BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Tiga Point Penting di Bahas Fraksi Bersama Pengurus DPC Demokrat Payakumbuh

Payakumbuh РTiga point penting di bahas bersama  lewat pertemuan Fraksi dan Pimpinan Cabang Demokrat Kota Payakumbuh di Tara Cafe, Sabtu 16 Januari 2021. Ketiga point tersebut di antaranya terkait dengan Aset daerah, Pembangunan Hotel dan Pilkada Payakumbuh.

Dimana Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari Fraksi Demokrat Armen Faindal,SH mengatakan bahwa terkait dengan point pertama Tentang aset daerah, bahwa pernah melakukan kunjungan Konsultasi Pimpinan di suatu daerah dalam menyelesaikan permasalahan aset.

” Terkait masalah aset, Kita telah melakukan kunjungan Konsultasi pimpinan DPRD Payakumbuh ke Kota Lubuak Linggau beberapa waktu lalu. Dimana dalam Penyelesaian aset daerah yang telah berpisah dengan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan,dimana melibatkan pihak KPK sebagai Pendamping.Untuk menyelesaikan aset yang berada di daerah tersebut.Makanya kita berharap Pemko Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota mengacu kepada dua daerah tersebut dalam penyelesaian aset. Karena secara administratif, Payakumbuh sudah berumur 50 tahun, sangat disayangkan aset kabupaten yang ada di Payakumbuh Penyelesaiannya berlarut-larut, “ujar Armen Faindal, SH.

Begitu juga dengan point kedua terkait pembangunan hotel di eks Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik. Armen Faindal mengatakan Fraksi Demokrat belum mengambil sikap apakah menyetujui atau tidak.

” Terkait Pembangunan hotel Fraksi Demokrat berpendapat harus di selesaikan dulu dari tingkat bawah atau masyarakat. Proses hearing dengan masyarakat juga perlu begitu pula meminta kepada penamam modal harus Presentase dulu,” ucap Armen.

Selanjutnya Armen Faindal juga menyebutkan bahwa Fraksi Demokrat berpendapat pembangunan hotel itu bagus tetapi Jangan ada yang di rugikan masyarakat nya. Perlu ada kajian, kerangka harus jelas, imbuh Armen.

Sementara Sri Joko Purwanto terkait dengan pembangunan hotel di Bukik Sibaluik, Fraksi Demokrat berpendapat Perlu diselesaikan masalah tanah. Selain itu perlu adanya sosialisasi dan perlu kajian ekonomis yang melibatkan para Ahli, ucapnya.

Selanjutnya terkait dengan point ketiga dimana masalah Pilkada Demokrat mempunyai itikad harga mati sebagai partai pengusung. Dengan mengutamakan kader tetapi terkait dengan kandidat dari luar Partai.Demokrat akan bekoalisi dan memikirkan nya nanti.

“Terkait Partai Demokrat ingin menjadi nomor 1 atau orang nomor 2. Demokrat punya Brankas, di dalamnya ada kotak emas dan kotak perak. Namun suatu saat kotak mana yang akan kami pilih atau kami buka, Tungu saja nanti tanggal main nya, ujar Armen Faindal, SH.

Hadir dalam Pembahasan 3 point penting antara Fraksi dengan Pengurus DPC Demokrat antara lain Ketua DPC Demokrat Adi Suryatama, Sekretaris DPC Demokrat Andrifal, Bendahara DPC Demokrat Ari,Dika serta pengurus lain nya. Sementara dari Fraksi Armen Faindal, SH, Falevi Masni dan Sri Joko Purwanto.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *