BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...

Terus Berbagi, Srikandi Luhak Limopuluah Rezka Oktoberia Santuni Anak Yatim

LIMAPULUH KOTA, Payakumbuhpos.com –
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui Srikandinya Rezka Oktoberia hadir memberikan santunan bagi anak yatim di Jorong Balai Tolang Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kamis, (11/6).

Tak hanya disana saja, usai membagikan bantuan sembako untuk anak yatim di Jorong Balai Tolang, tim relawan kemanusian Rezka Oktoberia juga melanjutkan pembagian bantuan di daerah Jorong Koto Nagari Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Jumat (12/6).

Sebelumnya, Rezka juga sudah menyalurkan APD (Alat Pelindung Diri) ke beberapa puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Deputi Operasi Kampanye dan Pemenangan-Bappilu DPP Partai Demokrat itu kepada wartawan menyampaikan kegiatan sosial berupa pemberian santunan itu adalah salah satu bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap sesama.

Kegiatan itu mengambil tema “Berbagi Senyum Anak Indonesia” dan Rezka juga merasa bersyukur karena bisa berbagi rezeki dengan para anak yatim.

Menurut Rezka Oktoberia, di tengah pandemi Covid-19, saat ini para anak yatim sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari masyarakat.

“Anak-anak yatim sangat membutuhkan uluran tangan, semoga santunan yang tak seberapa ini bermanfaat serta dapat membantu meringankan beban keluarga anak-anak yatim,” ujarnya.

Melalui relawan kemanusiaanya, Rezka juga berpesan kepada anak yatim yang hadir untuk melaksanakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam aktivitas sehari-hari untuk mengantisipasi secara dini menyebarnya Covid-19 terutama di kabupaten Lima Puluh Kota.

“Tetap menjaga kesehatan, senantiasa mengenakan masker serta rajin belajar demi meraih cita-cita yang diinginkan,” kata Anak Nagari Danguang-Danguang itu.

Gerakan ini masih belum berhenti, tim relawan kemanusiaan Rezka Oktoberia terus bergerak dari hari ke hari sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY.

Sementara itu Ismet Datuak Paduko Rajo, salah satu tokoh Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh kepada wartawan, ucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat dibawah Pimpinan Ketua Umum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) dan Rezka Oktoberia yang juga merupakan anak nagari Guguak yang terus berjibaku dan berbuat untuk pemenuhan kebutuhan sembako.

“Pemberian santunan kepada anak yatim di Jorong Balai Tolang dan Jorong Koto Nagari Simalanggang, mudah-mudahan niat baik Rezka Oktoberia di balas dengan amal yang berlipat ganda dan semoga virus corona ini cepat berlalu,” ucap Niniak Mamak Simalanggang itu. (006)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *