BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Tanak – Tanak Warga Koto Nan Gadang Bersama Joni Hendri

PAYAKUMBUH – Tradisi tanak – tanak warga Koto Nan Gadang hingga sampai kini masih berlangsung. Puluhan warga Koto Nan Gadang yang terdiri dari Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai dan Anak Nagori  bersama satu atap makan basamo dengan Joni Hendri salah seorang tokoh pengusaha sukses di rantau  yang sedang pulang kampung.

Keakraban Rabu malam, 27 Januari 2021 tampak dalam gelak tawa mereka usai makan bersama dengan Joni Hendri yang namanya di Gadang- Gadangkan sebagai Calon pengganti H. Riza Falepi Dt, Rajo Ka Ampek Suku untuk memimpin Kota Payakumbuh pada Pilkada 2022 yang akan datang.

Hadir bersama Niniak Mamak beserta unsur masyarakat lainnya, Joni Hendri begitu bahagia sekali. Sebab moment ini tak akan pernah dapat di rantau orang.

” Moment seperti inilah yang membuat saya rindu akan kampung halaman. Makan basamo dengan saudara sekampung memiliki arti kebahagiaan  tersendiri bagi saya,” ucap Joni Hendri.

Ia juga menambahkan kehadiran nya malam ini tidak ada maksud apa apa, selain ingin bersilaturrahmi dengan orang sekampung. Insya Allah tali silaturrahim semakin erat, imbuh Joni Hendri.

Wan Amir Tanjuang, Warga Koto Nan Gadang mengatakan bahwa kegiatan malam basamo ini adalah silaturrahim antara IKK dengan kampung halaman.

” Kebersamaan ini merupakan sebuah kekayaan yang tak dapat dinilai dari apapun. Sebab dengan hadirnya Pengurus Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang di Kampung halaman sebuah anugerah Ilahi. Semoga kegiatan ini terus berlanjut di masa yang akan datang,” ucap Wan Amir.

Kehadiran IKK juga mendapat sambutan hangat salah seorang Niniak Mamak yang hadir pada saat itu.

“Hadirnya Joni Hendri bersama Pengurus IKK pertanda, orang rantau peduli ke kampung halaman . Tanda kepedulian tersebut, dimana IKK telah membantu warga Koto Nan Gadang yang terkena Musibah pada beberapa waktu lalu. Tentu hal ini kita mengucapkan terimakasih kepada Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang yang di Ketuai oleh Joni Hendri, “ucap Hendriwanto, S. Sos Dt, Mangkuto Nan Itam.

Acara tanak – tanak antara Pengurus IKK Jabodetabek dengan warga Koto Nan Gadang berlangsung penuh ke keluargaan dengan gelak tawa serta senyum terpancar dari wajah mereka. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *