BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Tamu Dari Bumi Lancang Kuning Datangi Sentra IKM Randang Payakumbuh

Payakumbuh– Sentra IKM Randang Payakumbuh mendapatkan kunjungan oleh tamu dari Bumi Lancang Kuning. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau melakukan studi banding dan menjalin komunikasi di bidang pemasaran produk IKM dengan Pemko Payakumbuh, Kamis (28/1).

Kedatangan Kepala Dinas P2K dan UKM Provinsi Riau Asrizal yang didampingi Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Ermila Riza beserta para seksi dan staf itu disambut oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri didampingi Sekretaris Andiko Jumarel, Kabid Perindustrian Bambang Hermanto, dan Kepala UPTD Sentra Randang Novid Ardy.

Sebelum menuju dapur Sentra IKM Randang, terlebih dahulu rombongan tamu diajak Kadisnakerperin Wal Asri ke aula pertemuan dinas untuk diberikan pemaparan singkat tentang perjalanan Sentra IKM Randang Payakumbuh. Sentra IKM terbuka untuk dikunjungi, tapi karena pandemi Covid-19 maka kunjungan agak diperketat sekarang.

“Di masa pandemi ini sesuai arahan dan aturan seluruh tamu yang akan berkunjung dan memasuki ruang produksi harus di terapkan protokol kesehatan Covid-19,” ungkap Wal Asri sembari mengajak tamu melihat hasil produksi dari IKM Sentra di Galeri The City of Randang.

Pusat Sentra IKM Randang juga mempunyai galeri, galeri tersebut diberi nama Galeri The City Of Randang, disini tersedia segala macam produk IKM Sentra rendang, ada 9 varian randang diantaranya randang daging, randang paru basah, randang paru kering, randang telur, randang belut, randang jamur, randang jengkol, rendang suir, semua tersedia di sini.

“Disamping itu juga ada produk-produk olahan dari IKM yang ada di Kota Payakumbuh seperti kerupuk sanjai, pisang salai, karak kaliang, dan lain sebagainya,” ujar Wal Asri.

Asrizal yang menerima pemaparan lugas dari Wal Asri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah menerima kunjungannya ke Sentra IKM Randang Payakumbuh, menurutnya banyak informasi yang telah didapat selama melakukan studi banding itu dan siap bekerjasama kedepan dengan Pemko Payakumbuh.

“Walaupun pemaparannya singkat tapi kami puas. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau siap bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh dalam komunikasi bisnis dan pemasaran produk Sentra IKM Randang untuk daerah Riau dan sekitarnya,” kata Asrizal.

Dari informasi yang diperoleh media dari Kadisnakerperin Wal Asri, ada 2 agenda kunjungan hari itu, yakni satu dari Riau dan satu lagi kunjungan dari Dekan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *