BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Srikandi Luak 50 Santuni 55 Anak Yatim di Nagari Sungai Naniang

Limapuluh Kota – Sentuhan itu terus berlanjut dari seorang Srikandi Luak 50 Rezka Oktoberia. Menelusuri Nagari Sungai Naniang, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota pada Sabtu (1/5), Berbagai rasa haru dan kasih terpancar dari raut wajah Anggota DPR RI Dapil Sumbar II tersebut.

Tatkala Sebanyak 55 Anak Yatim disantuni dengan kasih sayang, langkah itu tetap teguh Menyambangi Masjid Taqwa bersama Walinagari Sungai Naniang Penyul Hasni.

“Terimakasih tak terhingga kepada Srikandi Luak Limopuluah ( Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota) Rezka Oktoberia yang selalu berkontribusi positif terhadap masyarakat kampung halamannya,” ujar Penyul Hasni.

Ungkapan kehadiran Uni Rezka sebagai anak nagari juga tercurah dari Walinagari tersebut.

” Kedatangan Uni Rezka Oktoberia ke Sungai Naniang bukan yang pertama, beberapa bulan yang lalu Rezka Oktoberia pun juga sudah hadir bersama kita. Rezka Oktoberia satu-satunya anak nagari Luak Limopuluah yang mewakili aspirasi dan pokok pikiran kita di Senayan DPR-RI. Tentu dengan adanya perwakilan wakil rakyat masyarakat Luak Limopuluah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, khususnya nagari Sungai Naniang,” ungkapnya saat mendampingi Rezka Oktoberia di mesjid TaQwa di Jorong Apar saat itu.

Bukan hanya Walinagari saja yang merasakan hal tersebut. Salah seorang tokoh masyarakat Sungai Naniang Dr. Marganof. MSc yang juga hadir pada saat itu, memberikan ucapan selamat datang.

” Selamat datang Uni Rezka Oktoberia di Sungai Naniang. Mudah-mudahan kedatangan Uni di Sungai Naniang ini bisa memberikan kontribusi positif ke depan nya,”ujar Dosen UNP itu.

Bak gayung bersambut, Rezka Oktoberia, juga menyampaikan hal yang sama.

” Terimakasih atas sambutan hangat masyarakat Sungai Naniang. Pemerintah dan negara mesti hadir untuk memberi perhatian kepada mereka. Momen bulan Ramadhan inilah menjadi salah satu cara untuk menguatkan tanggung jawab sosial tersebut. Insyaallah di bulan Ramadhan ini kita berusaha untuk mengoptimalkan perhatian terhadap anak-anak yatim. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk memberi perlindungan, pengayoman, mendidik dan membesarkan anak yatim piatu,” Katanya.

Uni juga menyampaikan mudahan bulan Ramadhan ini menjadi jembatan bagi kita menuju hambanya.

“Mudah-mudahan puasa kali ini merupakan jembatan bagi kita menuju hambaNya yang bertakwa. Begitu banyak hadist dan riwayat dari Nabi Muhammad SAW untuk memuliakan anak yatim. Artinya, Allah SWT sangat menyayangi dan memuliakan anak yatim. Jadi Rezka minta semua yang ada disini untuk tetap semangat dan jangan menyerah,” Lanjut Uni Rezka.

Uni Rezka juga berpesan agar selalu tetap semangat. Terlebih buat generasi masa depan bangsa.

” Saya juga berpesan kepada adik-adik disini, kata Rezka, untuk tetap semangat karena kalian semua adalah cikal bakal pemimpin, pemimpin keluarga, masyarakat, bangsa di masa yang akan datang. Kalian harus berguna bagi bangsa, masyarakat dan negara. Oleh karena itu, kalian harus bersemangat untuk bisa berpuasa, solat dan tentunya tetap membaca Alquran,” pungkas Rezka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *