BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Sekda Rida Ananda Buka Muscab VII Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh

Payakumbuh– Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh Rida Ananda membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) VII Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh, Jumat (29/01).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sumbar, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh, Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh, Pengurus Kuarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh serta seluruh Gugus Depan se-Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya Sekda Rida Ananda mengatakan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menyambut gembira dilaksanakannya Muscab kali ini, mudah-mudahan rumusan yang dihasilkan nantinya dapat menjadi jawaban yang bijak atas atas segala persoalan.

“Diminta gerakan pramuka dapat berperan sebagai garda terdepan dalam memperbaiki mental yang akhirnya membentuk karakter bangsa,” kata Sekda Rida Ananda.

Sekda mengharapkan melalui forum Muscab ini dapat melahirkan rumusan rencana kerja lima tahun kedepan yang akomodatif serta menitik beratkan kepada perubahan mental generasi muda, sehingga upaya mengatasi persoalan-persoalan dapat terakomodir sebagaimana mestinya.

“Mari kita jadikan gerakan pramuka ini menjadi milik kita semua, bukan hanya milik pemerintah, milik anak muda dan tidak hanya menjadi kesibukan semata,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Kuarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang menyampaikan saat ini gerakan pramuka sudah masuk kedalam rencana strategis nasional, dan diharapkan kepada Wali Kota Payakumbuh untuk bisa membangun pusat pendidikan dan pelatihan cabang gerakan pramuka.

“Kami berharap, melalui APBD Kota Payakumbuh atau melalui dana dari pusat bisa membangunkan bumi perkemahan untuk gerakan pramuka Kota Payakumbuh karena nomenklaturnya sudah ada baik itu di Kementerian maupun di Kabupaten/Kota,” ucapnya.

Diakhir kegiatan Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh menyebutkan Gugus Depan (Gudep) tergiat Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh masa bakti 2015-2020 dimana untuk tingkat SD tergiat 1 diraih oleh Gudep 02.019-02.020 pangkalan SD Negeri 04 Payakumbuh dengan nilai 1.689.

Sementara itu untuk tingkat SMP tergiat 1 diraih oleh Gudep 01.005-01.006 pangkalan MTsN 1 Payakumbuh dengan nilai 6.164, sedangkan untuk tingkat SMA tergiat 1 diraih oleh Gudep 01.003-01.004 pangkalan SMK Negeri 2 Payakumbuh dengan nilai 2.328. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *