BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Sejumlah Kader PAN Kota Payakumbuh Kecewa di Gelarnya Musda PAN Ke – V Tahun 2021

Payakumbuh – – Terkait dengan Musda DPD PAN Kota Payakumbuh,  Ke – V Tahun 2021 yang diselenggarakan di Hotel Mangkuto, 23 Januari 2021. Sebagian Kader Partai berlambamgkan Matahari tersebut merasa kecewa.

Bentuk kekecewaan tersebut, di sampaikan Wakil Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh Poppy Oktavia. Dimana ia mengatakan dengan digelarnya Musda PAN Ke V . Sebagian Pengurus DPD PAN Kota Payakumbuh tidak di undang atau tidak diberi tau adanya Musda kali ini. Bukan hanya itu saja setiap rapat saya tidak di undang. Tentu saja selaku kader kami merasa kecewa dan mempertanyakan Ada apa ini, ucap Poppy, di dampingi Ali Amran (Am Perabot), Minggu Siang 24 Januari 2021 di Payakumbuh.

Sementara itu Febri Yanto Anda selaku Plt. Ketua DPD  BM PAN Kota Payakumbuh periode 2018 – 2023 Mengatakan bahwa di gelarnya Musda PAN Ke-V tahun 2021 kami juga tidak mengetahui nya.

“Selaku BM PAN Kota Payakumbuh atas digelarnya Musda PAN Ke-V pada 23 Januari 2021 Kemarin, Kami tidak tau sama sekali. Karena tidak diberikan undangan resmi secara AD/ART Partai,”  ujar Febri Yanto Anda.

Febri Yanto Anda menambahkan bahwa penyelenggaraan  Musda PAN di Payakumbuh, Seharusnya selain di hadiri Utusan DPP, Utusan DPW, Pengurus DPD, Pengurus DPC dan Organisasi Sayap lain nya.

” Kami dalam hal ini tidak menyalahkan Ketum Partai PAN. Namun kami menyayangkan Musda PAN Kali ini, tidak di beritahu atau di undang secara resmi oleh Pengurus DPD PAN Kota Payakumbuh. Tentu ini sangat sayang sekali alek partai yang di adakan 5 tahun sekali ini tidak di libatkan dalam itu, ” imbuh Febri Yanto Anda.

Terkait dengan Musda DPD PAN Kota Payakumbuh Ke – V juga mendapat tanggapan dari Pengamat sekaligus Kader DPD PAN Kota Payakumbuh.

” Kalau kita amati terkait dengan Musda PAN Kota Payakumbuh, yang digelar Kemarin 23 Januari 2021 oleh DPD PAN Kota Payakumbuh.
Berdasarkan AD/ART Partai  PAN bahwa setiap digelarnya musda harus terbentuk nya  terlebih dahulu Panitia  SC dan OC sebagai Panitia penyelenggara dan jelas para undangan dan peserta Musda,” ucap Syafrudin.

Selain itu ia mengatakan setiap Musda digelar ada pemberitahuan kepada publik, baik secara media maupun pemberitahuan  secara umum karena ini merupakan alek Partai Lima tahun sekali  di harapkan Akar rumpun dapat memeriahkan acara tersebut,” pungkas Syafrudin.

Sementara itu Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh Gusti  mengatakan terkait dengan Musda PAN yang digelar 23 Januari 2021 di Hotel Mangkuto, Sebelumnya sudah ada rapat digelar pada Kamis  21 Januari 2021 di Padang atau di DPW PAN Sumbar.

“Sebelum musda digelar, kami telah mengadakan rapat pada 21 Januari 2021 di DPW PAN Sumbar. Hasil dari rapat tersebut yang kami teruskan ke Grup WA DPD PAN dan Ke Grup Pengurus DPC PAN  Kota Paakumbuh,” sebut Gusti.

Mengenai kekecewaan para kader yang tidak mengikuti Musda DPD PAN Kota Payakumbuh  Gusti mengatakan bahwa semua kader telah di beritahu melalui Grup WA Pengurus DPD dan Pengurus DPC PAN Kota Payakumbuh.

Terkait dengan Undangan BM PAN, bahwa pada musda PAN Ke V yang digelar 23 Januari 2021 Utusan BM PAN DPW Sumbar hadir. Selain itu untuk Pengurus BM DPD PAN Kota Payakumbuh belum pernah saya lihat SK nya, pungkas Gusti. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *