BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...
TOKOH  

Saatnya Perwakilan Wanita Koto Nan Gadang, Ada di DPRD Kota Payakumbuh

Payakumbuh, Payakumbuhpos.com-Dunia politik telah di gelutinya sejak tahun 1990. Bergabung bersama Partai Golkar merupakan pilihan tepat bagi Gusnadiar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Golkar Kota Payakumbuh.

Semangat Srikandi Golkar yang satu ini patut di acungkan jempol. Meski telah tiga kali mencalonkan diri dari partai berlambangkan pohon beringin tetsebut, terhitung sejak tahun 2004 silam srikandi yang berasal dari Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Koto Nan Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara ini telah mengikuti ajang pemilihan legislatif.

Meski belum beruntung pada pileg 2004 namun perempuan yang memiliki empat orang buah hati ini tak patah arang. Ia kembali bangkit maju pada pileg berikutnya 2009 Tetapi garis tangan masih belum mengantarkannya sebagai Wakil rakyat.

Pada Pileg 2014 lalu, kembali istri tercinta Khardinal, S.Pd tampil maju sebagai caleg dari partai Golkar dengan nomor urut 3. Namun kembali dewi fortuna belum berpihak kepadanya.

Lagi – lagi sifat pantang menyerah kembali ia tunjukan. Gusnadiar kembali maju, kali ini di dukung oleh masyarakat Talawi serta segenap sanak kerabat dari pasukuan mandailing serta para tokoh dan kaum wanita yang menginginkan agar pada pemilihan legislatif 2019 mendatang, Srikandi Golkar ini di dukung bersama .

Saat di wawancarai Srikandi dari Utara ini di kediamannya Talawi Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Minggu Malam ( 20/4), terkait bakal maju sebagai calon anggota legislatif dari partai Golkar untuk sekian kalinya pada pileg 2019 mendatang , dengan mantap wanita ini menjawab, ” Saatnya Wanita Koto Nan Gadang Mengukir Sejarah.”

” Sejak zaman Repormasi sampai sekarang belum ada wanita atau perwakilan perempuan Koto Nan Gadang yang ada di Legislatif atau duduk di DPRD Kota Payakumbuh. Maka saatnya kini kaum wanita merapatkan barisan, untuk mengantarkan kaumnya menjadi anggota legislatif,” ucap Gusnadiar.

Gusnadiar juga berpesan kepada para kaum wanita yang berada di Koto Nan Gadang agar pada pileg 2019 mendatang, benar benar bersatu menyatakan sikap.

” Saatnya wanita Kota Nan Godang bangkit untuk menyatukan suara demi perwakilan kaumnya di Legislatif. Suara wanita akan menentukan sebuah perubahan kedepannya. Maka bersatulah untuk itu,” imbuh Gusnadiar yang saat ini bakal kembali maju dari Dapil II Payakumbuh Utara dan Latina

Maju untuk ke empat kalinya Srikandi Golkar yang satu ini, telah membukakan mata sebagian masyarakat yang mendiami Koto Nan Gadang Kota Payakumbuh, khususnya kaum hawa. Bahkan tidak mustahil pada pileg 2019 mendatang, para kaum hawa akan bersatu mengantarkan Gusnadiar untuk duduk di DPRD Kota Payakumbuh periode 2019-2024 mendatang. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *