BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Rezka Oktoberia Sambangi Kediaman Nurpima, Janda Cerai Yang Idap Kanker Mata Di Suayan

Limapuluh Kota — Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menyambangi kediaman Nurpima, seorang janda cerai yang mengidap kanker mata di Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (26/12).

Namun, Rezka tidak dapat bertemu Nurpima, karena yang bersangkutan saat kini tengah di rawat di rumah sakit M. Djamil Padang. Hanya kakak Nurpima yaitu Dasarun yang ditemui Rezka Oktoberia saat didampingi oleh Marshal anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Pj. Wali Nagari Suayan Misparizon Datuak Momat Kayo, Ketua IKS, dan tokoh masyarakat Martias.

Dengan seksama, Rezka mendengarkan kisah Nurpima dari sang kakak yang akrab dipanggil Das itu. Diceritakannya kalau keadaan Nurpima sangat memprihatikan, luka di wajahnya makin parah, bahkan kedua mata beliau sudah tidak bisa melihat dan ulat yang ada di luka itu terus keluar.

“Nurpima tidak bisa makan, setiap kali makan langsung muntah, begitu juga obat yang di minum juga tidak bisa, Sabtu (19/12) lalu kami sudah membawanya ke rumah sakit, tapi RSUD Payakumbuh tidak sanggup dan dioper ke RS M.Jamil Padang, tapi waktu itu tidak bisa di berangkatkan sekarang karena kendala rujukan, namun berkat bantuan relawan dan pemuda Suayan, akhirnya Nurpima dapat dibawa pada hari Senin (21/12) ke Padang,” ujar Dasarun.

Usai mendengar cerita tersebut, Rezka menyampaikan maksud kedatangannya serta menjelaskan bagaimana pentingnya perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Selain Nurpima, ada banyak lagi warga yang luput dari perhatian, untuk itu, kata Rezka butuh kerjasama setiap pihak agar masalah itu dapat dicarikan jalan kaluarnya.

“Kita mendengar, kondisi ibu Nurpima cukup memprihatinkan, selain tidak ada suami, beliau hidup bersama 3 orang anak beliau. Yang tua laki-laki sudah bekerja sebagai karyawan biasa di Kota Payakumbuh, sedangkan anaknya dua orang lagi masih sekolah. Sungguh berat yang harus dilaluinya, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan oleh Allah,” kata Rezka.

Rezka juga memberikan santunan kepada keluarga untuk dititip kepada Nurpima dan mendoakan agar wanita kuat asal Nagari Suayan tersebut cepat keluar dari rumah sakit setelah di rawat.

Sementara itu, Misparizon Dt. Momat Kayo selaku Wali Nagari Suayan yang telah melaporkan hal ini kepada camat setempat menyampaikan untuk bantuan terus digalang untuk ibu Nurpima, baik dari donatur maupun dari relawan di Luak Limopuluah serta para perantau.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Uni Rezka dan semua donatur yang telah meringankan kesulitan warga kami, semoga menjadi amal ibadah, aamiin,” kata Wali Nagari.

usai menyambangi Ibuk janda yang mengidap kanker mata,Rezka Oktoberia melanjutkan memberikan santunan di nagari Suayan dan di terus kan membesuk keluarga Almarhum Ridwan yang sebelum nya mengidap penyakit komplikasi.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *