BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Perda Adaptasi Kebiasaan Baru Provinsi Sumbar Keluar, Pemko Payakumbuh Dukung Danrem Sosialisasi Gerakan Pakai Masker

Payakumbuh—Sektetaris Daerah Rida Ananda bersama Kasatpol PP Devitra mendampingi Danrem 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Ferry Lahe, dan Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira, dalam sosialisasi masker di pusat pasar Payakumbuh, Senin (14/9).

Sekda Rida Ananda menyebut Pemko menyambut baik sosialisasi masker ini sekaligus sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sumbar tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kita apresiasi pak danrem yang langsung turun ke lapangan, aksi cepat ini akan kita tindak lanjuti dengan mengeluarkan Perwako bersama Wali Kota Riza Falepi nanti,” ungkap Rida.

Bahkan Danrem 032/Wirabraja, Brigjen. TNI. Arief Gajah Mada kerap turun langsung dalam pembagian Masker maupun Penegakkan Disiplin Protokol kesehatan penggunaan Masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar.

Danrem juga menghimbau dan mengingatkan Satgas Covid-19 untuk terus mengingatkan dan menertibkan warga dalam mematuhi protokol kesehatan.

Seperti diberitakan sejumlah media, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (Perda AKB) disahkan, Sabtu (12/9). Perda berisi aturan soal sanksi denda hingga kurungan bagi pelanggar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini mulai disosialisasikan.

Menurut Danrem, semua pihak harus bersinergi dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, sehingga penambahan kasus Positif-19 tidak lagi terjadi.

“Mari kita gaungkan dan senantiasa mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan Masker saat keluar rumah, Ayo Pakai Masker saat keluar rumah, setiap kegiatan. Mari kita patuhi protokol kesehatan.” himbau Danrem.

Sementara itu, Kasatpol PP Devitra juga telah melaksanakan kampanye masker dan merazia sejumlah titik ke ramaian, meski saat itu belum ada perda, namun setidaknya upaya himbauan secara persuasif sudah dilakukan sebagai bentuk komitmen mencegah penyebaran Virus Corona di Payakumbuh. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *