BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pemuda Setempat Mengeluh Dengan Jadwal Futsal  di Payakumbuh Bugar, Armen Faindal, SH  Angkat Bicara

Payakumbuh – – Sarana olahraga Payakumbuh Bugar yang berada di Lingkung Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara sangat bermanfaat bagi masarakat. Tiga lapangan seperti Lapangan Futsal, Lapangan Basket dan Lapangan Volly sangat digemari untuk kegiatan olahraga.

Namun Jum’at sore (12/3) kegiatan olahraga Futsal di Payakumbuh Bugar tersebut, Dimana Pemuda setempat mengeluh  dengan jadwal kegiatan Futsal mereka yang bentrok dengan  yang lain nya.

Menurut Oyong salah satu tokoh Pemuda Tarok, bahwa jadwal biasa yang mereka pakai untuk bermain Futsal sekira pukul 17.00 wib, Setiap Jum’at nya (1x Minggu). Namun hari ini jadwal nya Bentrokan dengan yang lain.

” Kami  telah terlebih dahulu melayangkan surat ke dinas Disparpora Kota Payakumbuh, untuk jadwal olahraga Futsal. Tetapi entah mengapa kami bisa bentrok jadwalnya  dengan yang lain. Tentu ini akan kami pertanyakan kepada dinas terkait,” ujar Oyong.

Selanjutnya Oyong juga menyampaikan bahwa kami tidak ada masalah dengan yang lain . Cuma dinas terkait harus betul betul mengutamakan kepentingan masyarakat dulu.

” Kami tidak ada masalah dengan yang lain . Cuma dinas terkait harus mendahulukan kepentingan masyarakat dalam kegiatan olahraga di Payakumbuh Bugar ini. Kami lihat banyak jadwal OPD ketimbang masyarakat di Payakumbuh Bugar ini. Tentu Jangan sampai kecemburuan tiba, Sementara masyarakat lain nya juga butuh menikmati sarana ini ” imbuh Oyong.

Terkait Pemanfaatan sarana  Payakumbuh Bugar. Tanggapan datang dari Armen Faindal, SH Wakil Ketua DPRD Payakumbuh. Dimana beliau mengatakan bahwa selayaknya masyarakat dahulu yang di utamakan. Jangan sampai dinas terkait salah mengkondisikan nya.

“Sarana Payakumbuh Bugar bagus untuk berolahraga. Tetapi sangat bagus bila masyarakat nya terlebih dahulu yang di utamakan,”  ujar Armen Faindal, SH.

Wakil Rakyat dari Pemilihan Dapil II Payakumbuh  tersebut juga menambahkan agar Dinas terkait dalam hal ini Dinas Disparpora Kota Payakumbuh bisa mengagendakan jadwal untuk masyarakat lebih dahulu.

” Dinas Disparpora Payakumbuh harus seleksi dalam menjadwalkan Penggunaan sarana Payakumbuh Bugar. Terutama buat masyarakat banyak. Sebab pembangunan sarana Payakumbuh Bugar yang memakai uang rakyat /APBD  bertujuan untuk masyarakat. Jangan sampai salah mengaplikasikan nya. Jangan sampai pembangunan sarana dan prasarana tersebut yang di peruntukkan untuk masyarakat  di kuasai  Pemanfaatan nya  oleh pemerintah,” imbuh Armen.

Terkait dengan Pemanfaatan sarana dan Prasarana Payakumbuh Bugar Armen Faindal, SH telah mendengar langsung keluhan masyarakat.

” Kalau kita lihat secara kepatutan dan kewajaran bahwa sarana dan Prasarana yang di bangun untuk masyarakat umum hendaklah penggunaan nya banyak di manfaatkan oleh masyarakat umum, bukan pemerintah /ASN,” pungkas Armen.

Terkait persoalan ini, pihak media mencoba menghubungi Kadis Disparpora Kota Payakumbuh dengan nomor WA 0812 6677XXXX  sekira pukul 19.20 Wib Jum’at malam (12/3) sebanyak tiga kali, namun sayang telpon tidak di angkat. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *