BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...

Pasca Cuti Bersama, Pemko Payakumbuh Lakukan Sidak ASN

Payakumbuh— Guna melakukan pengawasan ketertiban ASN dan karyawan, Pemerintah Kota Payakumbuh di hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Senin (17/5) melaksanakan inspeksi dadakan (sidak) ke beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sidak dipimpin langsung oleh Wali Kota Payakumbuh dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Rida Ananda didampingi oleh Kepala BKPSDM Yasrizal.

Sidak diawali dengan menyasar seluruh OPD yang berkantor di Balai Kota Payakumbuh termasuk Mal Pelayanan Publik (MPP). Setelah itu dilanjutkan menuju Rumah Sakit Umum Adnand WD. Disini Sekda beserta rombongan disambut oleh Kepala Rumah Sakit Adnand WD Dr. Yanti.

Seluruh ruangan dicek dan hasilnya seluruh ASN serta karyawan telah masuk semua. Sidak dilanjutkan ke Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Pertanian serta Kecamatan Payakumbuh Timur serta OPD lainnya.

“Atas petunjuk Wali Kota, kita lakukan sidak hari ini untuk mengontrol ketertiban ASN setelah beberapa hari cuti bersama sejak 13 Mei hingga 16 Mei kemarin. Alhamdulillah semuanya sudah mulai masuk dan tertib,” ucap Rida.

Tidak hanya untuk sidak saja, kehadirannya bersama tim keliling ke beberapa kantor OPD juga untuk memberikan semangat serta motivasi kepada para ASN agar setelah libur bisa kembali bersemangat melaksanakan tugas dan kewajibannya melayani masyarakat.

“Tadi juga sekaligus untuk berhalal bihalal dengan para pegawai dan karyawan yang ada di OPD, karena ini masih dalam suasana lebaran,” lanjutnya.

Rida menegaskan, jika ada ASN yang bolos atau memperpanjang masa cuti bersamanya dengan alasan yang tidak masuk akal akan dikenakan sanksi.

“Sesuai aturan pemerintah, ASN diharuskan mulai bekerja hari ini. Jika ada yang bolos, pertama-tama akan kami berikan sanksi teguran terlebih dahulu. Namun alhamdulillah setelah sidak tadi belum menemukan ASN yang bolos. Dengan ketertiban ASN ini, semoga kedepan lebik baik,” terangnya.

Selain itu, Menurut Rida kedisiplinan dalam bertugas perlu tertanam dalam jati diri ASN. Meski masih dalam suasana lebaran namun aturan harus dilaksanakan dengan baik.

“Kedisiplinan harus menjadi jati diri ASN, aturan harus tetap dijalankan dan pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas,” ujarnya.

Rida juga kembali mengingatkan, agar masyarakat terutama para ASN, dapat menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Kota Payakumbuh masih zona orange, mari kita berusaha turun setidaknya menjadi zona kuning bahkan zona hijau, agar terhindar dari penyakit mematikan ini, bersatu mencegah penularan Covid-19 dengan cara mentaati peraturan pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai penularan wabah covid-19,” tutupnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *