BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

PAN Kota Payakumbuh Butuh Pemimpin Visioner

Payakumbuh – – Perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh di Periode 2014-2019, Sebanyak 3 Kursi. Namun pada pileg 2019 lalu, DPD PAN Kota Payakumbuh hanya mampu mendulang sebanyak 2 Kursi di DPRD Kota Payakumbuh. Kedua kursi tersebut di sumbangkan melalui Dapil 1 Payakumbuh Barat dan Dapil 3 Payakumbuh Timur. Untuk Dapil 2 Payakumbuh Utara mengalami kekosongan kursi.

Kedua kursi yang di raih oleh DPD PAN Kota Payakumbuh di sumbangkan oleh Mesrawati, S. Pd dan Opet Nawati. Keduanya merupakan dua orang Wanita terpilih untuk menduduki kursi di DPRD Kota Payakumbuh. Sebuah catatan yang akan menjadi perubahan di masa yang akan datang oleh Mesrawati, S. Pd.

Menurut Mesrawati, S. Pd Partai yang di Ketuai  oleh Zul Has (Zulkifli Hasan). Perlu melakukan evaluasi besar. Karena bila di biarkan Partai yang pernah berkibar di Kota Kota Payakumbuh ini, akan jalan di tempat dan bisa saja malah merosot.

“Kita cinta dengan Partai PAN, Bukan berarti kita harus diam dengan keadaan. Mari kita evaluasi bersama, ” ucap Mesrawati, Rabu 27 Januari 2021.

Semua tentang  PAN telah jauh Mesrawati pelajari. Sebelum ia meniti karir di Partai berlambamgkan Matahari ini. Bahkan sejak Mantan Guru tersebut ikut menjadi Peserta Caleg pada 2019 lalu. Jika Cita – citanya tercapai menjadi salah seorang Anggota DPRD Payakumbuh, Maka saat itu juga jiwa Mesrawati telah terpanggil untuk membesarkan Partai yang ia cintai.

“Alhamdulillah, Saya terpilih menjadi anggota dewan Periode 2019-2024 dari Partai PAN Kota Payakumbuh. Tentu ini sebuah langkah kedepannya bagaimana harus berbuat yang terbaik untuk melaksanakan amanah yang di berikan masyarakat,” ujar Mesrawati.

Selain berbuat untuk masyarakat. Tentu ada beban moral yang harus Mesrawati   Perjuangkan untuk kemajuan Partai PAN kedepan nya. Strategi – strategi tersebut sudah ia susun sedemikian rupa.

” Semua itu, akan saya kerahkan jika tampuk pimpinan berada di tangan yang tepat. Tentu yang menilai bukan saya sendiri. Tetapi saudara – saudaraku yang selama ini berjuang untuk memajukan Partai PAN. Terlebih amanat tersebut di percayakan kepada saya, ” terang Mesrawati.

Apalagi gaung Pilkada Payakumbuh mulai terdengar. Mungkin 2022 nanti, Sebagai ajang pembuktian bahwa Partai PAN akan menjadi Juru Kunci kemenangan.

” Tentu untuk menuju semua itu, butuh sokongan dari saudara – saudaraku. Agar Ketua  DPD PAN Kota Payakumbuh kedepannya di Pimpin oleh orang  yang memiliki Misi yang matang dan terlebih seorang Visioner. Dimana memiliki kemampuan untuk melihat kedepan dan memiliki mental untuk membangun  kebersamaan yang solid. Serta memiliki kapasitas yang tepat,” imbuh Mesrawati.

Ia juga menambahkan, Kedepannya kalau PAN Payakumbuh di Pimpin oleh orang yang betul-betul solid cinta dengan partai yang di embannya. Insya Allah warna biru bukan hanya di mulut dan akan berkibar di kota Payakumbuh.

” Kuncinya kalau pencinta PAN membudayakan Saciok bak ayam, Sadonciang bak bosi, kabukik samo mandaki ka lurah samo manurun, borek lai samo dipikua, ringan samo dijinjiang, Tatungkuk samo makan tanah, tatalintang samo minum aie, Ati gajah samo dilapah ati tungau samo di cacah. Artinya kebersamaan pengurus dalam tugasnya menghidupkan organisasi bukan sebaliknya,” pungkas Mesrawati. (Benpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *