BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Moment HPN 2021 Balai Wartawan Tabur Bunga di Sejumlah Makam

Payakumbuh – – Selama tiga hari berturut – turut, terhitung sejak 9 Februari – 11 Februari 2021 Insan Jurnalis yang tergabung dalam. Balai Wartawan  Luak Limopuluah mengunjungi sejumlah pusara  wartawan yang telah meninggal dunia yang berada di Luak Limopuluah.

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap para Pendahulu  serta mengenang jasa jasa Almarhum dan Almarhumah para wartawan yang telah menorehkan tinta emasnya dan berkontribusi untuk kemajuan daerah baik Kota Payakumbuh maupun Kabupaten Limapuluh Kota.

Sejumlah makam atau pusara wartawan yang di kunjungi pada hari pertama Selasa 9 Februari 2021 yakni : Makam wartawan Simioni  yang berada di Balai Nan Duo – Padang Tangah Kota Payakumbuh. Selanjutnya makam Wartawan  Alm. SH, Dt. Limpatiah di Situjuah Banda Dalam. Seterusnya makam Wartawan Alm. Kamardi Rais di Padang Alai Kota Payakumbuh.

Usai mengunjungi makam tersebut perjalanan berlanjut ke makam Alm. Am Chandra (Mak Kumis) di Sungai Talang.Tabur bunga juga di laksanakan ke makam Alm. Wan Bata di Balai Talang Kabupaten 50 Kota. Begitu juga ke makam. Alm. Syahrudin Syaid VII Koto Talago Guguak Kabupaten 50 Kota. Selanjutnya ke makam Alm. Sahar Wadi di Taeh Baruah Kabupaten 50 Kota dan ke makam Alm. Efendi Kusnar di Koto Tuo Kabupaten 50 Kota.

Sementara di hari Kedua, Rabu 10 Februari 2021, Kegiatan tabur bunga dilaksanakan di Makam M. Siebert mantan Wartawan Haluan di Tarantang Kabupaten 50 Kota. Selanjutnya ke makam Rachpendri Sakti mantan Wartawan online di Batu Balang Kabupaten 50 Kota, Makam Ikrar Jalul (Irja) di Payobasung Kota Payakumbuh..

Kegiatan  tabur bunga terus berlanjut ke makam Alm. Rothman Ucok Silitonga di Gadut, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten 50 Kota. Seterusnya kegiatan tabur bunga Juga di laksanakan di makam Alm. Husnul Rais di Sungai Kamuyang dan makam Alm. Muchlis Sulin di Batang Tabik.

Sementara untuk hari ketiga,besok Kamis 11 Februari 2021 Kunjungan Anggota Balai Wartawan ke makam Alm. Syukri Nur di Pauh Sangik Kabupaten 50 Kota.

Ketua Balai Wartawan Luak 50 mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut di masa masa yang akan datang.

” Kegiatan ini, akan terus berlanjut pada masa yang akan datang. Semoga kebersamaan terus di bina dengan baik,” ujar Afridel.

Seterusnya Afridel Ilham juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu, terlaksana nya kegiatan ini hingga sukses. Selamat Hari Pers Nasional 2021,” pungkas Afridel. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *