BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
TOKOH  

Manjapuik Nan Tingga, Mambinjek Nan Tacicia

Luak Limopuluah-Masih ingat sama mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Asyirwan Yunus yang pernah mengabdi selama 5 tahun menjadi pemimpin di Luak Nan Bungsu yang sosoknya akrab di tengah masyarakat?

Meski pada Pilbup 2015 silam mengalami kekalahan suara dari pasangan Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan, namun tak membuat semangatnya patah untuk kembali membangun Luak Limapuluh.

Kali ini dengan niat tulus ” Manjapuik Nan Tingga, Mambinjek Nan Tacicia ” Mantan Wakill Bupati yang memiki semangat tinggi ini, kembali maju untuk membangun Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

Berangkat dari niat tulus tersebut, Asyirwan Yunus bakal hadir di kancah Pemilihan Legislatif 2019 mendatang.Berikut alasan beliau bakal maju ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

” Insya Allah, Kalau masyarakat Luak Limopuluah ( Payakumbuh- Limapuluh Kota) masih mendukung kita untuk maju pada Pileg 2019 mendatang untuk duduk di DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ambo secara pribadi akan siap untuk itu. Sebab bagaimanapun, saya ingin kembali mengabdi walaupun bukan sebagai Wakil Bupati lagi,” ucap Asyirwan Yunus, Minggu Malam ( 27/5).

Lebih jauh Asyirwan mengatakan bahwa selama menjabat sebagai Wakil Bupati di Kabupaten Limapuluh Kota, tentu saja masih banyak kekurangan. Untuk menebus semua itu maka ia berharap kepada masyarakat sekaligus mohon doa restu agar masyarakat berkenan merestuinya untuk maju sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

” Semoga dengan kekurangan yang ada di masa menjabat sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota periode 2010-2015, kedepannya bisa kita perbaiki bersama. untuk itu mohon doa restu dan dukungan segenap masyarakat yang ada di Luak Nan Bungsu ini,” imbuh Asyirwan Yunus.

Bakal majunya Asirwan Yunus ke DPRD Provinsi dari Dapil II Payakumbuh- Limapuluh Kota, langsung mendapat respon positif dari Ikatan Mahasiswa Payakumbuh-Limapuluh Kota (IMAPALIKO). Dimana salah seorangn pembina menyampaikan kesiapan mereka untuk mendukung Asyirwan Yunus.

” Kami mendukung senior kami yang sekarang menjadi anggota KAHMI untuk maju ke DPRD Povinsi. Kami berharap senior kami ini, mencurahkan pemikirannya untuk kemajuan Payakumbuh – Limapuluh Kota. KAHMI- IMAPALIKO Siap menyatukan suara mendukung beliau, ” tegas Jolly. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *