BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Lobby Wako Riza Berhasil, Donatur Salurkan Bantuan 470 Paket Sembako Lewat BAZNAS

Payakumbuh –Bukan Wali Kota namanya kalau tidak memiliki kemampuan melobby. Ditengah wabah Virus Corona ini apalagi, dukungan untuk meringankan beban dan dampak ekonomi masyarakat akan menjadi energi tambahan bagi roda kehidupan.

Berkat Lobby Wali Kota Riza Falepi, Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kota Payakumbuh mendapatkan donasi sebesar Rp. 50 Juta dari orang yang terbilang berada (kaya-red) di Payakumbuh untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada Rabu (6/5) bantuan sebanyak 470 Paket sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kecamatan di Aula Dinas PUPR Kota Payakumbuh. Hadir Wali Kota Riza Falepi didampingi Kadis PUPR Muslim dan Kabag Kesra Ul Fakhri, sementara Ketua BAZNAS Buya Mismardi, BA bersama Perwakilan Kemenag, dan Perwakilan Mui.

Buya Mismardi BA mengapresiasi perhatian wali kota kepada masyarakat, tak hanya mengandalkan anggaran daerah saja, Wako Riza dinilai mampu menggaet kepedulian para tokoh sehingga ada yang membantu pemerintah dengan bantuan secara swadaya atau pribadi yang disediakan bagi masyarakat terdampak Wabah Covid-19.

“Kebijaksanaan wali kota yang telah menggugah rasa empati donatur. Orang kaya yang katanya enggan disebutkan namanya kepada media tersebut menyediakan dana yang dikirim ke rekening BAZNAS sebagai zakatnya, dan kita di BAZNAS mendistribusikan kepada warga terdampak Covid-19 dalam bentuk paket sembako, ada beras 5Kg, 1 kaleng sarden, dan minyak goreng 2 liter,” terang Mismardi BA.

Wali Kota Riza Falepi mengatakan menjaga kepercayaan adalah hal yang paling berat, Wako berpesan kepada Kabag Kesra agar jangan terlalu lama setelah acara ini segera melaporkan kepada donatur yang memberikan bantuan, karena di BAZNAS sendiri mekanismenya sudah berjalan. Dana donatur ini disalurkan melalui BAZNAS karena memang inilah saluran yang resminya.

“Kepada yang menerima (Mustahik) kita berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena itu yang bisa kita bagikan saat ini. Kami juga berikan apresiasi kepada BAZNAS sebagai lembaga resmi, juga kepada donatur dan seluruh pihak kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya,” kata Riza Falepi.

Tak hanya sampai disini, Baznas Kota Payakumbuh juga telah menyediakan dana kurang lebih Rp. 500 juta yang siap dibagikan kepada 1400 KK dalam bentuk amplop berisi yang tunai Rp. 400.000.
“Saat ini kita tengah menyusun data, dalam minggu ini akan kita salurkan bantuan bukan berupa sembako, insyaallah ada bantuan uang tunai dari BAZNAS, karena ini adalah program tahunan kita yang dilaksanakan tenaga survey baznas, dan dilaporkan kepada Wali Kota. Hanya saja situasi berubah karena adanya wabah Corona, jadi penerimanya kita khususkan mereka yang terkena dampak wabah ini,” pungkas Buya Mismardi yang juga Ketua MUI Payakumbuh.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *