BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

LIPSUS : Hari Bhakti PU Ke – 75 Dinas PUPR Kota Payakumbuh

Payakumbuh – – Mengangkat Tema “Bhakti PU Tetap Membangun Infrastruktur Negeri Ditengah Pandemi” Hari Bhakti PU Ke- 75 tahun 2020. Dinas PUPR Kota Payakumbuh Gelar upacara dan berbagai kegiatan serta pemberian Piagam penghargaan  kepada Pegawai ASN  serta Tenaga Harian Lepas (THL) atas prestasi kinerja di instansi tersebut. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Dinas PUPR Kota Payakumbuh, Kamis Pagi, 3 Desember 2020.

Dalam sambutan Kepala Dinas PUPR Payakumbuh Muslim mengupas sejarah  bahwa setiap tanggal 03 Desember merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya instansi pekerjaan umum dalam mempertahankan kemerdekaan yang baru saja diraih pada 17 Agustus 1945.Dimana tepat pada 75 tahun yang lalu (3 Desember 1945) Sebanyak 21 orang pegawai  Departemen PU yang sedang bertugas di Gedung Sate Bandung yang pada saat itu merupakan Kantor Departemen Pekerjaan Umum, mendapat serangan dari pasukan sekutu dengan persenjataan berat.

Namun berkat kekompakan, Kebersamaan dan keberanian dengan daya juang tinggi dapat mempertahankan setiap jengkal Gedung Sate dan membuat mereka bertempur hingga tetes darah penghabisan. Peristiwa tersebut menyebabkan gugurnya tujuh orang pegawai PU. Kemudian  di sebut sebagai Pahlawan Sapta Taruna. Sehingga tanggal 3 Desember 1950 Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Kerja Ir. Ukar Beata Kusumah memberikan surat tanda Penghargaan yang menyatakan pegawai- pegawai tersebut sebagai Pemuda yang berjasa dan sejak saat itu pada tanggal 03 Desember dikenang sebagai Hari Bhakti Pekerjaan Umum, Papar Muslim.

Maka dari itu, Marilah kita tanamkan dan aplikasi Kan nilai – nilai perjuangan para pahlawan yang telah me perjuangan Negara. Di antaranya nilai – nilai Integritas, Semangat, Kerja Keras, Persatuan, Kekompakan dan pantang menyerah untuk mengisi kemerdekaan. Khususnya untuk membangun Kota Payakumbuh yang kita cintai dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh Menang, imbuh Muslim.

Sejalan dengan semangat perjuangan hari bhakti PUPR Ke-75  Marilah kita jadikan sebagai motivasi bagi kita untuk melaksanakan bebaban berat pembangunan infrastruktur yang di amanahkan kepada kita walaupun ditengah Covid 19. Dimana pembangunan infrastruktur sedang di genjot untuk mengejar ketertinggalan kita yang akan menjadi ukuran kemajuan suatu daerah atau bangsa. Sehingga pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas utama daerah kita. Tidak tanggung tanggung peran ya akan mensuplai pencapaian misi ke – 3 dan Ke-4 dari RPJMD Kota Payakumbuh 2017 – 2022, Pungkas Muslim.

PIAGAM PENGHARGAAN

Dalam kegiatan Hari Bhakti PUPR Kota Payakumbuh ke – 75 tahun 2020 ini sejumlah Pegawai ASN dan Tenaga Harian Lepas  diberikan Piagam Penghargaan atas kinerja yang telah dicapai.  Begitu pula dirangkai dengan kegiatan berbagi buat  Pensiunan Dinas PUPR Kota Payakumbuh dan masyarakat.

Kategori THL Teladan, Dimana sebanyak 6 orang Tenaga Harian Lepas (THL) Teladan mendapatkan Piagam penghargaan di antaranya Fitri Izziati, A, MD unit kerja bidang Cipta Karya, Deby Pranasari, S, TP. unit kerja bidang Sekretariat, Rio Tennovilo unit kerja bidang UPTD, M. Daniel Ikhsan unit kerja bidang Penataan Ruang, Karya Mas Putra unit kerja bidang Bina Marga dan Fasrizal unit kerja Bidang Sumber Daya Air.

Kategori ASN Pelaksana Berprestasi sebanyak 6 orang mendapatkan Piagam penghargaan yakni, Ilham Hidayat, ST unit kerja bidang Bina Marga, Harlen Veneza, ST unit kerja bidang Sekretariat, Rustana MHY, ST unit kerja bidang Sumber Daya Air, Novelliadi, SH unit kerja  bidang Bina Kontruksi dan Perizinan Bangunan, Rico Yonesfa, ST unit kerja Bidang Cipta Karya dan  Suryadi Muchlis, ST unit kerja bidang  Penata Ruang.

Kategori ASN Struktural Berkinerja Istimewa, Dimana sebanyak 6 orang mendapatkan Piagam penghargaan dari Dinas PUPR Payakumbuh yakni, Nina Munawaroh, ST, MT unit kerja Bidang  Sumber Daya Air, Murdifin, ST, M. S.i unit kerja bidang  Penataan Ruang, Zulkifli, ST unit kerja Bidang Bina Kontruksi dan Perizinan Bangunan, Tomi Ariadi, ST, MT unit kerja bidang Cipta Karya, Fifella Aziza, ST, M, Sc, M, Eng unit Kerja bidang Sekretariat dan  Henny Gusti Ningsih, S, Pt, M. Si unit Kerja bidang  Bina Marga.

Sementara Piagam Penghargaan untuk Praktik Baik Pencegahan Korupsi dalam  Pemanfaatan Peta Digital  dalam pelayanan Perizinan Terbaik Nasional diraih oleh  Bidang Penataan Ruang PUPR Payakumbuh.

Hadir dalam kegiatan Hari Bhakti PUPR Payakumbuh pada Kamis Pagi tersebut di antaranya,  Kadis PUPR Muslim, Sekretaris PUPR Rijman, Kepala Bidang dan Kasi serta segenap jajaran Dinas PUPR Kota Payakumbuh serta Pensiunan Dinas PUPR Payakumbuh. Rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir berlangsung lancar dan sukses.(Benpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *