BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Lebih Dari 200 Anggota HBT Dan Umum Vaksinasi Covid – 19 di Payakumbuh

Payakumbuh – – Lebih dari   200  orang yang terhimpun dalam Perkumpulan Himpunan Bersatu Teguh (HBT) dan Masyarakat Umum  Melaksanakan  Vaksinasi Covid – 19 di Kota Payakumbuh, Selasa 23 Maret 2021.

Menurut Thomas Ketua Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Payakumbuh bahwa dengan adanya Vaksinasi ini sangat berterimakasih kepada Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

” Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh yang mana Vaksinasi  ini adalah untuk memutus mata rantai Covid 19,” ucap Thomas.

Selain itu Thomas menyampaikan untuk memudahkan pelaksanaan nya kami menggunakan Gedung Perkumpulan Sosial Budaya dan Pemakaman HBT di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

” Jadi untuk lebih memudahkan pelaksana nya, kebetulan gedung kami di pakai untuk pelaksanaan nya. Untuk itu kami meminta kepada Pemerintah daerah untuk diadakan di HBT. Setelah komunikasi dengan Walikota dan Dinas Kesehatan, maka dilaksanakan pada hari ini, Vaksinasi ini juga terbuka untuk umum, ” imbuh  Thomas.

Sementara Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan dalam kegiatan Vaksinasi ini target vaksinasi awal adalah lansia dan sebagian guru-guru.

Apresiasi dan berterimakasih kepada HBT yang begitu antusias dan proaktif berkomunikasi mendesak wali kota agar secepatnya melakukan vaksinasi kepada warga HBT. Sementara di tempat lain masih banyak warga yang ragu-ragu dengan vaksinasi ini.

“Saya sangat senang, ini bagian dari upaya dan ikhtiar kita sehat dan kebal terhadap Covid-19. Covid-19 ini benar-benar ada, sakitnya tak main-main, mari kita menjaga 3M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Riza.

Riza Falepi juga menginformasikan vaksinasi di seluruh Indonesia sudah berjalan, targetnya tahun ini selesai seluruh warga Indonesia di vaksin. Sementara untuk Payakumbuh Wako Riza mengatakan stock vaksin yang datang dicicil sehingga proses vaksinasi tak bisa berlangsung secara masif, memakan waktu cukup lama.

“Di nasional baru 5 jutaan, sementara penduduk kita lebih dari 200 juta. Di Payakumbuh kita baru memvaksin kurang dari 5000 orang, vaksinasi di HBT hari ini adalah yang pertama, nanti akan ada lagi vaksinasi tahap kedua setelah 28 hari,” kata Riza. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *