BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Kunjungi SMKN 1 Payakumbuh, Erwin Yunaz Bahas Sekolah Tangguh Dan Penajaman Kejuruan

Payakumbuh –Lakukan kunjungan ke SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) 1 Payakumbuh, Wakil Walikota Erwin Yunaz disambut langsung oleh Kepala SMKN 1 Yunita Rosanti di ruang kerja bersama beberapa orang guru, Senin (18/1/2021).

Selain silaturahim, kunjungan Wawako ke SMKN 1 Payakumbuh tersebut membawa agenda untuk membahas tentang sekolah tangguh dan penajaman sekolah terhadap kompetensi bagi sekolah kejuruan.

Wawako mengatakan jika saat ini Pemko Payakumbuh sedang menggalakan untuk membuat sekolah tangguh dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19, terkait sekolah tangguh ini tentu kami menghimbau agar anak-anak dalam mengikuti proses belajar di sekolah agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes),

“Dengan mematuhi aturan prokes ini, anak-anak tentunya akan terus bisa melakukan proses belajar di sekolah, dan dengan selalu menerapkan prokes ini maka sekolah tersebut sudah dapat dikategori sekolah tangguh dimana selagi sekolah tersebut masih bertahan dengan zona kuning dari wabah virus Covid-19,” ucap Erwin.

Untuk penajaman sekolah terhadap kompetensi yang akan dikembangkan kedepannya, Erwin menyampaikan kedepannya agar dapat meningkatkan serta mengedepankan terhadap jurusan Design Komunikasi Visual (DKV) dan pemasaran.

“Sehingga nantinya SMKN 1 Payakumbuh serta sekolah kejuruan lainnya ini dapat melahirkan generasi yang mampu bersaing dalam dunia kerja maupun usaha,” ujar Erwin yang juga merupakan seorang pengusaha pada ranah grafika (percetakan).

Dengan memiliki bekal pengalaman dalam dunia percetakan, Wawako Erwin Yunaz akan berusaha selalu dalam berbagi ilmu yang ia miliki untuk dapat disampaikan ke anak-anak yang belajar di SMEA Negeri tersebut.

“Dengan pertemuan ini, saya tentu kedepannya berharap akan dapat terjalin lagi silaturahim yang semakin erat antara pihak pemerintah daerah dengan SMKN 1 Payakumbuh, sehingga tentu kedepan pemerintah dapat bekerjasama dengan sekolah kejuruan ini dalam meningkatkan mutu serta dapat menciptakan generasi yang mampu bersaing di jaman yang semakin maju ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Payakumbuh Yunita Rosanti sangat mengapresiasi atas kunjungan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz ke sekolah yang ia pimpin tersebut. Yunita menyampaikan untuk jurusan DKV di SMKN 1 Payakumbuh melalui konsentrasi pembelajarannya, yakni grafika baru pertama ada di Sumatra Barat.

“Dan untuk grafika ini sendiri baru kita di SMKN 1 Payakumbuh yang baru memiliki jurusan ini di Provinsi Sumatra Barat, dan belum sampai 20 sekolah kejuruan se-Nasional yang mengadopsi jurusan grafika ini,” kata Yunita.

Dengan dikunjungi orang nomor 2 di kota Payakumbuh itu, Yunita berharap SMKN 1 Payakumbuh kedepannya mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah.

“Nanti sekolah yang kita banggakan ini menjadi sekolah yang mampu hadir sebagai sekolah terbaik dalam melahirkan anak didik yang berkompeten dalam menghadapi perkembangan jaman yang semakin hari semakin membutuhkan kompetensi yang baik dalam menghadapinya”, tukas kepala SMKN 1 Payakumbuh itu.

Setelah melakukan pertemuan singkat dengan Wawako Erwin Yunaz, Yunita bersama guru lainnya turut mengajak Wawako itu untuk melihat mesin percetakan untuk jurusan grafika yang baru diterima SMKN 1 Payakumbuh dari bantuan pihak dinas pendidikan Provinsi Sumatra Barat. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *