BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Kunjungi Sentra Randang, Risky Kurniawan Apresiasi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh – Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh adakan pertemuan dengan Biro Perjalanan Umroh Dan Haji PT. Penjuru Wisata Negeri AET Travel.

Pertemuan ini membahas perjanjian kerjasama untuk pemasaran dan konsumsi rendang bagi calon jamaah haji dan umroh yang dikelola oleh perusahaan tersebut.

“Kita sangat menyambut positif kerjasama dengan Pemko Payakumbuh, karena ini sangat membantu para jamaah, sebab banyak jamaah kita yang tidak sesuai dengan katering di Arab Saudi,” kata Risky Kurniawan Nakasri selaku Direktur Utama PT. Penjuru Wisata Negeri di IKM Randang Padang Kaduduak, Selasa (03/03).

Risky menyebut, setiap bulannya ada sekitar 600 jemaah umrah yang berangkat dari biro perjalananya, dan dari semua biro perjalan umrah se Sumatera Barat ada sekitar 3000an jemaah.

“Kalau Pemko Payakumbuh bisa menjalin kerja sama juga dengan Biro perjalan umrah yang lain, akan ada transaksi rendang sekitar tiga ton setiap bulannya,” ungkapnya.

Selain itu, Risky juga mengatakan siap bekerja sama dengan Pemko Payakumbuh untuk memajukan IKM dan menciptakan pertumbuhan ekonomi baru di kota Randang tersebut.

“Sekarang kita hanya tinggal menjaga kualitas, kalau kualitasnya bagus dan terjaga maka marketnya pasti ada,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Disnakerperin Kota Payakumbuh Wal Asri mengatakan, kerjasama yang dijalin ini, untuk memasarkan produk-produk dari IKM Randang Kota Payakumbuh, untuk go Internasional.

“Dengan kerjasama ini harapannya produk IKM kita mendapat tempat dipasar perjalanan haji dan umrah ini,” kata Wal Asri.

Dijelaskan Wal Asri, saat ini produk Randang dari IKM Randang Padang Kaduduak telah mendapatkan sertifikat keamanan pangan Internasional Standar Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP).

“Dengan telah tersertifikasinya produk rendang di sentra IKM Randang Padang Kaduduak, Rendang Payakumbuh akan masuk pasar Internasional,” pungkas Wal Asri sambil tersenyum.

Turut hadir dalam kunjungan Sentra Randang Ketua DPRD kota Payakumbuh Hamdi Agus.

“Hari ini kami mendampingi Kadis yang mengundang pengusaha dalam bidang travel dan umroh untuk menawarkan produk dari rendang yang telah di produksi oleh sentra randang payakumbuh. Mudah-mudahan ini bisa berlanjut nanti dengan saudara Risky dan kedepan lebih banyak lagi kerjasama yang bisa terjalin antara kita di Sentra Randang dengan calon Buyer di berbagai kalangan,” ujar Hamdi

Kedepannya Hamdi berharap untuk IKM ini kita mendorong Sentra Randang untuk selalu melakukan pembinaan. Karena ini sangat penting sekali agar UKM bisa beroperasi sesuai SOP sehingga produk ini selalu terjaga kualitasnya dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *