BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...
TOKOH  

Kunjungi Masjid Nurul Yaqin , Wabup Ferizal Ridwan Ajak Masyarakat Budayakan Silaturrahim

Limapuluh Kota, Payakumbuhpos.com- Setelah melewati perjalanan lebih kurang 1 jam lamanya, Tim Safari Ramadhan yang di pimpin oleh Wakil Bupati Ferizal Ridwan, S.Sos beserta rombongan tiba di Masjid Nurul Yaqin Jorong Tanah Ungguak Nagari Sitanang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin ( 21/5).

Rombongan Tim II yang terdiri dari Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Firdaus, Kadis Perikanan Refilza, Kepala BPS 50 Kota Eri Sulistyo, Sekretaris Dinas UKM Ayu Mitria Fadri, Sekretariat Inspektorat Anggaraini, Dishub Limapuluh Kota dan Camat Lareh Sago Halaban Muhardi, S.Sos serta pendamping lainnya disambut hangat oleh Walinagari Sitanang Fanis Wandri beserta Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, Bhabin Kamtibmas maupun dari Babinsa serta segenap masyarakat Jorong Tanah Ungguak, Nagari Sitanang.

Dalam sambutan Wakil Bupati Ferizal Ridwan dihadapan masyarakat jorong Tanah Ungguak, menyampaikan bahwa dalam moment Ramadhan ini hendaklah meningkatkan tali silaturrahim antar sesama.

” Semoga pada bulan yang penuh rahmat ini, marilah kita tingkatkan tali silaturrahin antar sesama muslim. Karena dengan silaturrahim dapat memanjangkan umur. Maka dari itu mari budayakan serta mengamalkan bahkan mengajak sesama guna mempererat tali silaturrahim, supaya kita jangan sampai kufur nikmat,” ucap Ferizal Ridwan.

Selanjutnya Ferizal Ridwan juga menyampaikan kepada masyarakat Jorong Tanah Ungguak supaya berterimakasih kepada orang-orang yang telah berjasa kepada kita.

” Orang orang yang telah berjasa itu di antaranya ialah pertama kedua orang tua, Guru dan para pemimpin. Untuk menghargai jasa jasa tersebut, marilah kita panjatkan doa buat mereka, ” terang Ferizal Ridwan.

Selain itu Wabup Ferizal Ridwan berharap kepada masyarakat setempat agar membangun nagari dengan penuh inovasi yang memiliki kerangka berpikir jauh kedepan demi generasi berikutnya.

” Terkait dengan pembangunan, marilah kita berpikir bagaimana menciptakan generasi muda atau kedepannya dengan peluang- peluang yang dimiliki nagari saat ini supaya bersenergi dengan pemerintah setempat, Pemerintahan Provinsi maupun Pemerintahan Pusat,” imbuh Wabup Ferizal Ridwan.

Disamping itu Ferizal Ridwan juga menyinggung soal pendidikan. Dimana ia mengatakan urusan pendidikan menjadi urusan kita bersama saat ini.

” Terkait dengan pendidikan akan menjadi urusan kita bersama. Baik pemerintah maupun masyarakat. Untuk itu marilah kita siapkan kader untuk membangun nagari serta Kabupaten Limapuluh Kota ini. Tentu saja jangan pernah puas dengan apa yang telah kita raih saat ini,” tukuk Ferizal Ridwan.

Kunjungan Tim Safari Ramadhan di Jorong Tanah Ungguak ini, di awali dengan buka puasa bersama dengan masyarakat setempat serta di akhiri dengan memberikan bantuan dana 10 juta rupiah kepada Walinagari Sitanang dan selanjutnya diserahkan kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin. (Ben Pitopang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *