BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus Sudah Bebas Dari Covid-19

Payakumbuh — Usai menjalani isolasi mandiri selama kurang dari dua minggu setelah dinyatakan positif terpapar Virus Corona pada 29 Agustus 2020 lalu, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus telah dinyatakan sembuh atau terbebas dari Covid-19 pada Selasa (8/9).

Hal ini disampaikan Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, dr. Bakhrizal saat video conference bersama awak media via aplikasi zoom di Balai Kota.

Hasil swab Hamdi Agus pertama sekali negatif saat pemeriksaan hari Kamis, 2 September 2020 dimana hasilnya keluar Minggu, 6 September 2020.

Kemudian berdasarkan saran dr. Bakhrizal, Hamdi diswab kembali Senin, 7 September 2020, dan pada Selasa, 8 September 2020, dan hasilnya keluar, syukurnya kembali negatif. Sesuai informasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh, Ketua DPRD sudah 2 kali negatif tes swab dan dinyatakan sembuh dan sudah bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

Dihubungi terpisah, pada Rabu (9/9), Hamdi Agus mengaku Covid-19 ini benar adanya. Menurut Hamdi bagi kita hari ini sebagai orang muslim yang penting adalah berHusnudzon (berprasangka baik) pada Allah SWT.

“Ini adalah ujian dan peringatan bagi kita semuanya,” ujar Politikus PKS itu.

Hamdi juga menghimbau warga Payakumbuh agar berusaha untuk tetap tenang dalam menyikapi hal ini dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan wabah Covid-19.

“Kami menghimbau agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker jika keluar rumah, menjaga kebersiahan tubuh dan tangan, serta mengurangi interaksi dan jarak dengan orang lain dan keramaian,” himbaunya.

Ucapan rasa terima kasih dan apresiasi juga disampaikan Hamdi kepada seluruh tenaga kesehatan, para relawan, tim gugus tugas, BPBD Kota Payakumbuh yang masih berjibaku dan terus berjuang menangani wabah ini.

“Semoga Allah SWT menjadikan ini sebagai amal ibadah di sisi-Nya dan memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan. Terakhir kami ucapkan juga terima kasih bagi semua sanak famili, sahabat, dan masyarakat yang mendoakan kesembuhan kami. Semoga Allah menjaga kita sema dari marabahaya, aamiiin,” pungkas Hamdi.

Ketua DPRD Hamdi Agus juga menyampaikan seluruh anggota dewan sangat mendukung penuh kebijakan dan langkah yang diambil oleh Wali Kota Riza Falepi selaku Ketua Tim Gugus Tugas dalam upaya antisipasi penyebaran virus berbahaya ini semakin meluas.

“Kita juga mendoakan agar semua yang terpapar Covid-19 dapat secepatnya berikan kesembuhan,” tukuknya. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *