BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Jum’at Barokah, Makan Basamo Dengan Joni Hendri

Payakumbuh – Usai Sholat Jum’at, 9 April 2021 Lapau Ijok Tanjuang dipenuhi dengan warga Koto Nan Gadang. Makan basamo Jelang Bulan Ramadhan di gelar dengan sederhana.

Tampak Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai serta tokoh masyarakat berbaur dalam satu meja makan basamo. Tokoh rantau Joni Hendri juga hadir saat itu.

Acara makan basamo yang dipandu oleh Yon Erizon warga Koto Nan Gadang ini, berjalan dengan penuh rasa kekeluargaan.

Dalam sambutan Yon Erizon menyampaikan bahwa makan basamo ini, merupakan sebuah wadah Silaturrahmi jelang memasuki bulan Suci Ramadhan, yang hanya menyisakan hitungan hari lagi.

” Semoga makan basamo jelang memasuki bulan Suci Ramadhan ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Disamping itu marilah kita saling bermaafan,” ujar Yon Erizon saat membuka acara.

Tokoh rantau sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang Jabodetabek Joni Hendri pada kesempatan ini menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah Silaturrahmi yang selalu kita jaga dan lestarikan.

” Tujuan utama tentu kegiatan ini, merupakan sebuah silaturahmi yang perlu kita pertahankan. Terlebih makan basamo dengan dunsanak yang ada di Koto Nan Gadang. Terlebih mendapat masukan dan nasehat dari dunsanak yang ada,” sebut Joni Hendri.

Terkait dengan politik Joni Hendri mengatakan terlalu dini untuk di bicarakan. Namun bila ada yang berkembang tentang itu, kita jalani saja dulu, ujarnya.

Acara makan basamo yang digelar usai sholat Jum’at tersebut berjalan dengan suasana akrab penuh ke keluargaan serta di akhiri dengan pembacaan doa. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *