BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Payakumbuh Gelar FGD

Payakumbuh – – Mengangkat tema ” Peran Ormas dan Masyarakat Untuk mematuhi Protokol Kesehatan Dalam Rangka Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Payakumbuh” Kegiatan Forum Group Discussion digelar  di Aula Polres Payakumbuh, Jum’at (18/12/2020).

Sebagai Narasumber  dalam kegiatan ini Kapolres Payakumbuh yang diwakili Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH, Kasat Binmas AKP  Amirwan, dan Kasat Pol PP Devitra.

Dalam paparan nara sumber  menyampaikan beberapa poin penting buat para pelaku usaha dan  ormas dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru pada tahun 2020 ini. Dimana peran serta kita semua untuk menciptakan suasana yang kondusif di tengah pandemi covid 19.

” Untuk menciptakan suasana kondusif dalam rangka menyambut hari  Natal dan Tahun Baru, merupakan tanggung jawab kita semua. Baik para pelaku usaha maupun ormas yang ada di Kota Payakumbuh. Apalagi di tengah pandemi Covid 19. Peran serta pelaku usaha dan ormas diminta bersenergi dengan Kepolisian. Agar tercipta  Payakumbuh yang Indah, Payakumbuh yang damai dan Payakumbuh sehat terhindar covid 19. ujar, ” Kompol Russirwan, SH.

Sementara Kasat Binmas Polres Payakumbuh AKP Amirwan memaparkan fungsi ormas.

” Dimana dengan kekuatan kolektifitas, kemampuan dan pengorganisasian massa.  Ormas berfungsi mengawali  dan terlibat dalam Kebijakan Kebijakan atau program program pembangunan demi kepentingan publik. Selanjutnya ormas juga berfungsi menjaga stabilitas Politik dan Sosial. Mereka juga menegahi berbagai kepentingan yang terjadi di antara Kelompok masyarakat,sehingga dapat meminimalisir potensi konflik sosial, “papar Kasat Binmas.

Papaparan juga disampaikan Kasat Pol PP Pemko Payakumbuh Devitra. Dimana ia menyampaikan berbagai aspek terkait disiplin protokol kesehatan ditengah covid 19. Terlebih dalam menyambut hari Natal dan Tahun Baru.

” Berbagai aspek terkait protokol kesehatan, seperti tempat usaha dan kegiatan. Begitu juga dengan kegiatan pelayanan pariwisata, kegiatan di bidang sosial budaya, ke agamaan dan olahraga. Dimana intinya menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian covid 19 pada kegiatan dan usaha.

Hadir dalam kegiatan ini pelaku usaha dan  berbagai  ormas di antaranya Pokdar Payakumbuh, PP, Senkom, HBT, HTT, Karang Taruna  dan berbagai Organisasi kemasyarakatan lainnya. (Benpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *