BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Jangan Bersedih Dengan Sakitmu

Assalamu’alaikum.
Payakumbuhpos.id – Segala puji hanya bagi Allah SWT, shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda Rasulullah SAW, dan aku bersaksi bahwa tiada tuhan yang berhak disembah dengan sebenarnya selain Allah yang Maha Esa dan tiada sekutu bagi -Nya dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusan -Nya.

Pasti! kita semua punya masalah. Kita semua punya problem, baik problem keluarga, kesehatan, finansial atau penyakit kepribadian yang susah disembuhkan. Semua orang, baik rakyat kecil apalagi konglomerat, baik kiyai apalagi orang awam, pasti dan pasti memiliki masalah.

Ada orang yang mapan secara ekonomi, tetapi memiliki masalah dengan pasangan. Ada lagi yang bersama pasangannya baik-baik saja, tetapi diuji oleh Allah lewat finansial, yang serba pas-pasan (pas butuh, pas nggak ada). Yang lain lagi tidak ada masalah dengan kedua-duanya, tetapi diberi cobaan pada kesehatan.

Ada si fulan tidak memiliki masalah dalam keluarga, finansial, atau kesehatannya. Tetapi, dia diuji dengan lingkungan kerja, atau tetangga yang kurang bersahabat. Setiap hari selalu ada problem. Ya begitulah kondisi setiap manusia. Baik laki atau perempuan, tua-muda, mukmin-kafir.

Nah, al-Qur’an mengajari kita bahwa semua masalah tersebut kembalikan kepada Allah. Lapor dan sampaikan kepada pemilik jagat semesta ini. Curhatlah kepada Dzat yang telah mendesain manusia beserta problem-problem yang mereka miliki. Mengadulah kepada Ar-Rahman, yang selalu menebar kasih sayang kepada setiap makhlukNya. Ceritakan kepada Dzat Yang Maha Pemaaf atas setiap kealpaan yang dilakukan oleh hamba-hamba-Nya.

Dialah tempat meminta segala sesuatu. Dialah seharusnya menjadi pelarian kita, atas setiap masalah yang kita hadapi. Ya Dia lah Allah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Allah-lah yang memberi, memaafkan, mengampuni, memecahkan masalah, dan segala-galanya. Itulah ‘kesibukan’ Allah.

يَسْأَلُهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ كُلَّ يَوْمٍ هُوَ فِي شَأْنٍ (29) فَبِأَيِّ آلَاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ

“Semua yang ada di langit dan bumi selalu meminta kepadaNya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan, Maka nikmat Rabb-mu yang manakah yang kamu dustakan?” (Qs. Arrahman: 29-30)

Jangan bersedih wahai saudaraku, segala keadaan yang saat ini anda jalani adalah sebagai i’tibar bagimu sejauh mana kita bersyukur dalam segala keadaan , sejauh mana kita semua menerima apa yang telah Allah tentukan kepada kita, sejauh mana kita berpegang teguh bahwasanya Dia lah satu-satunya yang akan memberi ijabah atas do’a-do’a kita, dan Dia lha satu-satunya yang akan memberikan  jalan keluar dan solusi terbaik untuk semua keadaanmu.

Jangan putus asa wahai saudaraku, tugas kita hanya ikhtiar, tawakal, dan bersabar. Ketika anda sudah berikhtiar atas keadaan anda maka tawaqalkan lah hasil akhirnya kepada Allah Jalla jalauh dan bersabarlah (*)

sumber: Miftahussyifa.or.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *