BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Ini Dia Juara Lomba Inovasi dan Teknologi Tepat Guna Tingkat Kota Payakumbuh

Payakumbuh–Setelah melalui proses penilaian, Pemerintah Payakumbuh mengumumkan pemenang Lomba Karya Inovasi dan Teknologi Tepat Guna tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2020 di Kantor Bappeda, Selasa (8/9)

Pengumuman dan penyerahan hadiah ini dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang di wakili oleh Assisten III Amriul Dt. Karayiang. Turut hadir Kepala Bappeda Ifon Satria Chan, dewan juri, serta peserta lomba.

Dalam sambutannya Amriul Dt. Karayiang menyebut pelakasanakan lomba karya inovasi dan teknologi tepat guna ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kota Payakumbuh, juga perdana untuk Sumatera Barat. Sehingga, diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan komitmen daerah yang mampu mewadahi inovator-inovator berkompetisi di daerahnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring serta memberikan ruang bagi masyarakat agar mampu berinivasi membangun di daerahnya sendiri yang diharapkan munculnya inovator-inovator baru nantinya di Kota Payakumbuh,” tegas Amriul.

Sementara itu, Kepala Bappeda Ifon Satria Chan menginformasikan proses penerimaan dan seleksi Lomba Inovasi dan Teknologi Tepat Guna peserta dilaksanakan dari bulan Juni, dikarenakan pandemi Covid-19, maka ditunda hingga September 2020 dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 11 peserta yang memenuhi syarat dari kategori Pelajar dan kategori Umum.

Dari seluruh peserta lomba ini, yang memenuhi syarat kompetisi ini pemenang kategori pelajar adalah Juara 1 SMAN 5 Payakumbuh nama inovasi Alat Pengolah Sampah Plastik, Juara ke 2 SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah Payakumbuh dengan inovasi Eco Smart City, dan Juara ke 3 SMKN 2 Payakumbuh dengan inovasi Mesin Perontok Jagung Rengan Pemisah tongkol dan Pipilan Jagung.

Untuk kategori Umum Juara 1 Andira nama inovasi Oven Pengering, Juara ke 2 Bengkel Kopi nama inovasi Mesin Sanggrai Kopi (Coddi Roasting) dan Juara ke 3 Drs. Effian Riz nama inovasi Media Tanam Hidroponik.

“Pada penyerahan hadiah dalam pandemi Covid-19 ini peserta lomba yang hadir juga mentaati protokol kesehatan, memakai masker dan mencuci tangan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,” terang Ifon.

Sementara itu, peserta dari sekolah mengapresiasi Pemerintah Kota Payakumbuh yang telah menggelar lomba ini, menurut mereka ini dapat mendorong dan membuka minat siswa kreatif dan inovatif untuk ikut menghasilkan karya terbaik bagi kemajuan kota ini. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *