BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Hibah 1,5 Miliar Dari Wali Kota Riza, Pembangunan Kampus IV UMSB Payakumbuh Dimulai

Payakumbuh— Pemerintah Kota Payakumbuh menggelontorkan dana hibah sebesar 1,5 Miliar dari APBD untuk pembangunan Kampus IV Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Fakultas Pertanian di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Payakumbuh Barat.

Itu merupakan komitmen Wali Kota Riza Falepi untuk terus mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Randang. Terbukti pada Senin (8/6) dilaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan Kampus IV UMSB itu.
Turut hadir dalam peletakan batu pertama itu Ketua DPRD Hamdi Agus, Rektor UMSB Dr. Riko Saputra, dan Dosen UMSB yang sudah tidak asing lagi Wendra Yunaldi.

“Kita sangat mengapresiasi sekali langkah yang diambil UMSB untuk mendirikan kampus di Payakumbuh, kedepannya diharapkan di kampus ini akan menarik minat banyak warga Payakumbuh untuk melanjutkan pendidikannya di kotanya sendiri,” kata Riza Falepi.

Dijelaskan Riza dengan banyaknya warga Payakumbuh yang berkuliah di Universitas yang ada di Kota Payakumbuh akan mempermudah pemerintah untuk menyediakan beasiswa bagi warga Payakumbuh yang kurang mampu.

“Harapan kita nantinya tidak ada lagi warga Payakumbuh yang tidak mengenyam jenjang perkuliahan. Karena kita komit, pendidikan itu prioritas utama dan kita juga menginginkan pihak universitas menyediakan satu kelas beasiswa yang akan dibatu oleh pemerintah,” ucap wali kota dua periode tersebut.

Tidak hanya itu, menurut Riza, dengan berkembangnya universitas-universitas di Payakumbuh dapat membuat kerja sama antara Pemkot dengan universitas berjalan lebih baik. Contohnya Pemko bisa bekerja sama dengan universitas terkait riset, itu penting untuk kota Payakumbuh.

Sementara itu Rektor UMSB Dr. Riki Saputra menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi atas bantuan dana hibah sebesar 1,5 milyar rupiah itu, diharapkan nantinya bisa mengembangkan pendidikan di Kampus IV UMSB Payakumbuh.

Kampus pertanian yang dari hibah ini akan selesai nanti di September 2020. Rencananya UMSB akan menambah dua fakultas lagi di Payakumbuh, yaitu fakultas pascasarjana pertanian dan fakultas kedokteran.
“Ini target kami dalam tujuh tahun ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat, tahun 2021 pihak UMSB akan membangun rumah sakit sebagai syarat untuk mendirikan fakultas kedokteran,” kata Riki yang pernah didaulat menjadi khatib saat salat idul adha di halaman Balaikota Payakumbuh 2019 lalu. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *