BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Gencar Laksanakan Bina UMKM Di Luak Limopuluah, Rezka Oktoberia Semakin Dekat Dengan Rakyat

Limapuluh Kota — Setiap turun ke lapangan melaksanakan Reses ataupun kunjungan kerja ke daerah pemilihannya, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia kerap memberi bantuan modal bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam waktu 2,5 bulan ini saja, sudah ada 35 UMKM yang dibantu Rezka di Luak Limopuluah. Usaha mereka bermacam-macam, mulai dari penjual es tebu, warung kopi, bengkel, tenun, songket, anyaman, dan lain-lain. Rezka juga memberi sinyal kedepannya akan ada lagi pembinaan bagi UMKM di daerah pemilihan Sumatera Barat II meliputi Payakumbuh, Limapuluh Kota, Bukittinggi, Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Pariaman, dan Padang Pariaman.

Rezka, Kamis (6/4) kepada media, menjelaskan bantuan Gerakan Nasional Partai Demokrat melalui program Bina UMKM ini diharapkan bisa membantu masyarakat pelaku usaha kecil untuk terus berproduksi, bantuan Partai Demokrat melalui program Bina UMKM ini diharapkan bisa membuat masyarakat pelaku usaha kecil untuk terus berproduksi terus di tengah pandemi ini, artinya betul-betul dipergunakan untuk produksi.

“Bantuan yang kita berikan berupa dana binaan kepada mereka yang terhambat operasionalnya karena alasan biaya produksi agar mereka bisa berjualan dan menghasilkan kembali. Kita tentu juga akan melakukan evaluasi satu bulan kedepannya, apakah dengan bantuan ini mereka bisa mendapatkan hasil yang diharapkan atau tidak,” terang Rezka.

Rezka juga menjelaskan, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, AHY, mengapresiasi semangat dan berbagai aksi yang telah dilakukan oleh seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di seluruh tanah air dalam rangka membantu pemerintah, dan meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Namun, sebaran Covid-19 semakin luas. Tidak hanya berdampak pada kesehatan, terbatasnya aktivitas masyarakat juga berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian. Kondisi ekonomi yang melemah ini sangat memukul Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), termasuk Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) karena menurunnya permintaan, serta sulitnya permodalan,” paparnya.

Menurut Rezka situasi ini secara signifikan berdampak pada meningkatnya pengangguran, kemiskinan dan ketimpangan sosial. Untuk itu, sesuai Program Kerja Partai Demokrat dan pesan Ketua Umum DPP Partai Demokrat kepada para kader dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Partai Demokrat, khususnya untuk membantu pemulihan ekonomi dan untuk membantu kesulitan rakyat.

“Sebagai tindak lanjut dari instruksi sebelumnya, maka Ketua Umum Partai Demokrat menginstruksikan Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM,” pungkasnya.

Sementara itu, dihubungi via telepon, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Limapuluh Kota Sastri Andiko Dt. Putiah menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Rezka Oktoberia. Menurutnya putri asli Luak Limopuluah itu memang selalu peduli dan suka berbagi kebahagiaan, bahkan sejak belum menjadi anggota DPR RI.

“Sebuah kebanggaan bagi kita melihat Uni Rezka yang selalu rendah hati dan giat membantu UMKM. Semoga pembinaan ini berlanjut dan banyak lagi pelaku usaha yang dapat terbantu, harapan kami program ini dapat membantu masyarakat. Demokrat berkoalisi dengan rakyat,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal saat ditemui media di kantor DPRD usai rapat bersama komisi C menyampaikan harapan agar program Bina UMKM yang dilakukan Partai Demokrat dapat terus memberi manfaat kedepannya bagi masyarakat, usaha mereka berkembang dan bisa meningkatkan perekonomian keluarga. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *