BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Forkopimda Payakumbuh Bersinergi Perangi Covid-19

Payakumbuh — Tak hanya bagi masyarakat, bahkan Wali Kota Riza Falepi, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Kapolres AKBP Dony Setiawan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe, dan unsur Forkopimda lainnya harus mengikuti prosedur dalam berkunjung ke tempat pelayanan publik.

Sebelum mengikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Terkait Penanganan Virus Corona (Covid-19), para pejabat itu terlebuh dahulu mencuci tangannya dengan hand sanitizer dan dicek suhu tubuhnya dengan thermo scanner oleh petugas front desk Mal Pelayan Publik (MPP) lantai I Balaikota, Jumat (20/3) siang.

Wali Kota Riza menyebut prosedur ini adalah bentuk Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sekaligus pencegahan dan deteksi dini dari penularan Covid-19, kesadaran ini harus dimiliki oleh setiap masyarakat karena penyebaran Virus Corona ini sangat mudah.

“Daerah kita sudah ditetapkan sebagai daerah tanggap bencana, untuk itu mari kita memulai dari diri sendiri dan keluarga terlebih dahulu untuk mencegah penularan Covid-19 ini,” kata Riza Falepi.

Sementara itu Kapolres AKBP Dony Setiawan mengatakan dalam urusan pelayanan kepada masyarakat, Polres juga telah mempersiapkan perlatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Di kantor polres, kita sudah menyiapkan hand sanitizer dan thermo scanner juga, kita tidak ingin kecolongan oleh penularan corona ini,” kata Kapolres.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe sudah memerintahkan jajaran koramil melalui babinsa untuk mendampingi warga dalam menghadapi kelangkaan hand sanitizer dan disinfektan. Koramil 01/Pyk telah memulainya dengan memproduksi hand sanitizer dan disinfektan improvisasi secara sederhana.

“Babinsa sudah mulai mensosialisasikannya di wilayah binaan masing-masing, dalam menghadapi kasus Covid-19 ini kita harus selangkah didepan agar pencegahan yang kita lakukan tepat sasaran dan tepat guna,” kata Dandim.

Saat ini, Posko Tanggap Darurat Covid-19 telah berdiri di Kota Payakumbuh, tepatnya didepan Pos Polisi Pusat Kota, dan ada nomor call center apabila masyarakat ingin melapor jika menemukan orang dengan gejala-gejala penyakit Covid-19.

Call Center Tanggap darurat Covid-19:
0821-7125-8700 . (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *