BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Festival Marandang Se- Sumatera Barat Digelar Di Kota Payakumbuh

Payakumbuh– Festival marandang se Sumatra Barat digelar di kota Payakumbuh. Kegiatan yang berlangsung di RTH Ratapan Ibu pada Kamis (15/10/2020). Menjadikan Payakumbuh sebagai ‘ City of Randang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatra Barat H. Novrial yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi atas digelarnya Festival Marandang.

“Kita apresiasi festival ini dan juga Kota Payakumbuh yang berani menetapkan diri sebagai city of randang. Ini adalah brend posesion untukKota Payakumbuh,” ucapnya dihadapan wartawan.

Sementara Wakil Walikota Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan, tujuan Festival Marandang se sumatra Barat ini, untuk melestarikan kearifan lokal.

“Karena kondisi pandemi, RTH Tugu Ratapan Ibu merupakan tempat terbuka yang cocok untuk mengadakan festival ini,” kata Wawako Erwin Yunaz.

Lebih lanjut Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz mengatakan festifal ini di ikuti 6 kabupaten/kota di Sumatera Barat, dan tentunya komunitas marandang Kota Payakumbuh merupakan wujud melestarikan kearifan lokal kita.

“Untuk selanjutnya kita akan membuat Marandang dunia. Dengan Cheff di lima benua.” tutup Erwin Yunaz sang pendiri Kota Rendang itu.

Terkait dengan kegiatan Marandang Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Andiko Jumarel mengatakan bahwa kegiatan ini kita telah bekerjasama dengan pihak Keamanan dan Gugus Tugas , ujar Andiko Jumarel.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan kepala dinas pariwisata ke enam daerah yang mengikuti festifal marandang tersebut. (Benpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *