BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

DPRD Bengkalis Belajar RTRW Ke Payakumbuh

Payakumbuh– Sebagai daerah Pertama di Sumatera yang telah menyelesaikan penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Detai Tata Ruang (RDTR) dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), membuat beberapa daerah belajar ke Payakumbuh untuk mengetahui proses penyusunannya.

Salah satunya Panitia Khusus (Pansus) RDTR DPRD Kabupaten Bengkalis beserta rombongan yang datang berkunjung ke Payakumbuh dan langsung disambut Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang yang didampingi Kadis PUPR Muslim beserta jajaran dan Kabag Hukum Bode Arman di Dinas PUPR, Kamis (28/01).

Dalam kunjungannya Ketua Pansus RDTR DPRD Kabupaten Bengkalis Arianto mengatakan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh yang telah memfasilitasi dan memberikan informasi terkait kunjungan ke Payakumbuh.

“Kebetulan saat ini kami sedang melakukan penyusunan RDTR dan RTRW, alhamdulillah di Payakumbuh sudah selesai dan sudah ada juga perdanya, makanya kami ingin mendapatkan informasi tentang penyusunan RDTR dan RTRW ini,” kata ketua Pansus RDTR Kabupaten Bengkalis Arianto kepada media.

Arianto mengharapkan dengan kunjungan ke Payakumbuh ini, kedepannya proses penyusunan dapat berjalan dengan lancar sebab sudah mendapatkan banyak informasi untuk penyusunan tersebut.

“Sehingga nantinya apa yang kami susun bisa sempurna seperti yang telah dilakukan Pemko Payakumbuh,” ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang mengucapkan selamat datang kepada Pansus RDTR Kab. Bengkalis beserta rombongan di Payakumbuh semoga informasi yang didapat bisa berguna dan membantu dalam proses penyusunannya nanti.

“Silahkan bapak ibu gali informasi sebanyaknya terkait penyusunan Perda RDTR dan RTRW ini, nanti Kadis PUPR akan memberikan semua informasi yang dibutuhkan,” kata Asisten III Amriul Dt. Karayiang.

Dikesempatan itu juga Kadis PUPR Kota Payakumbuh Muslim mengungkapkan untuk penyusunan Perda RDTR dan RTRW itu dibutuh kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang terlibat

“Untuk penyelesaiannya diperlukan komitmen dari Pemerintah Daerah termasuk DPRD serta didukung oleh tim yang solid,” ungkapnya.

“Kalau semua itu sudah berjalan tahap demi tahap dan mendapat persetujuan dari berbagai kementerian serta didukung dengan keseriusan sehingga kita bisa lebih cepat menyelesaikannya,” pungkasnya. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *