BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Bupati Safaruddin Gandeng LKAM,. MUI dan Akademisi  Gelar Seminar Pada Juni Mendatang 

Limapuluh Kota – – Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Gandeng tokoh masyarakat dan Akademik untuk membangun Limapuluh Kota kedepannya lebih baik. Lewat Silaturrahim bersama LKAM Kabupaten Limapuluh Kota, MUI  Limapuluh Kota dan UIN Imam Bonjol Padang, di Kediaman Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota, Sabtu 1 Mei 2021.

Dalam sambutan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo menyampaikan kedepan mari kita bersama – sama  membangun Limapuluh Kota kedepannya lebih baik.

” Pertama selamat datang kepada Pengurus LKAM, MUI  dan UIN Imam Bonjol Padang serta tamu undangan. Dimana kita masih diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait Limapuluh Kota kedepannya,” ujar Safaruddin.

Selanjutnya Safaruddin menyampaikan, ada beberapa program kedepan yang akan menjadi agenda kita bersama. Salah satunya akan menggelar seminar bersama dengan Negeri Sembilan (Malaysia) pada juni mendatang.

” Insya Allah, kita akan menggelar seminar dengan Negeri Sembilan pada Juni mendatang. Makanya kawan kawan dari LKAM, MUI dan Akademisi hadir pada hari  ini, untuk berdiskusi terkait kegiatan tersebut. Tentu ini akan membangkitkan semangat membangun Limapuluh Kota kedepannya lebih maju lagi, ” imbuh Safaruddin.

Sementara Wakil Ketua LKAM Z. Dt. Bandaro Rajo Mangkuto menyampaikan bahwa dalam seminar nanti akan melahirkan Kerja sama antara  Nagari Kembar 50 Kota dan Negeri Sembilan.

” Kerja sama antara Nagari Kembar 50 Kota dengan Negeri Sembilan (Malaysia) di latar belakangi dengan adanya 6 suku di Negeri  sembilan. Ke enam suku tersebut ialah  Sarilamak, Simalanggang, Batu Hampa, Batu Balang, Mungka dan Tiga Batu,” ujar Z. Dt. Rajo Mangkuto.

Z.Dt. Rajo Mangkuto juga memaparkan dalam seminar melalui  Vidcon nanti, Dimana Narasumber terdiri dari  UIN Imam Bonjol 2 orang, Negeri sembilan 2 orang, LKAM 1 orang dan Pemda Limapuluh Kota 1 orang. Dimana Bupati Limapuluh Kota akan memberikan serifikat nanti nya, ” imbuh Z. Dt. Rajo. Mangkuto.

Selain itu Ketua MUI Limapuluh Kota Syafrizon, MA menyampaikan dalam hal ini Bupati telah membuka tali  Silaturrahim. Kepada semua pihak. Membangun Limapuluh Kota bersama-sama  sangat penting. Kita berharap kedepannya banyak hal – hal yang bisa dilakukan. Kalau sudah bersama banyak yang akan menjadi, ujar Syafrizon.

Seterusnya Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mengatakan, Memang dari UIN Padang. Khususnya dari LP2M selalu membuka tenaga pikiran sesuai dengan visi kampus. Membangun manusia  cerdas. Terlebih  bersama Bupati  untuk membangun Limapuluh Kota kedepannya ,ujar Dr.Zulfis, MA. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *