BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Bawaslu Ajak Peran Partisipatif Masyarakat Dalam Pilkada 2020

Payakumbuh – – Mengangkat tema ” Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu” Rapat Kordinasi pengawasan Tahapan Pemilu Partisipatif Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 Digelar di Grand Narasaki Hotel Payakumbuh, Rabu 25 November 2020.

Dalam laporan Ketua Panwaslu Kecamatan Payakumbuh Selatan Kegiatan sosialisasi ini mengadirkan  Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi, Narasumber dari Akademi Unand, tokoh masyarakat terdiri dari  utusan Kelurahan, utusan LPM, utusan Pengurus Yasin , utusan KAN, utusan PKK, Bundo Kanduang  yang ada di Payakumbuh Selatan. Serta dari Media.

Dalam sosialisasi ini Zulfadli juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua. Dalam RAB yang tercantum dimana mengundang narasumber dari luar yakni Akademi Unand. Dimana kegiatan  bertujuan agar masyarakat mengetahui  peran Bawaslu dalam pengawasan Pilkada 2020   pada masa pandemi Covid 19.

Zulfadli meminta kepada jajarannya hingga ke Kelurahan untuk meningkatkan Pengawasan beberapa hari jelang digelarnya Pilkada Sumbar 2020.

Zulfadli menambahkan Peningkatan pengawasan tidak saja diharapkan dilakukan oleh petugas Pengawas. tetapi peran Masyarakat juga. Dimana Jelang Pilkada Sumbar potensi kerawanan perlu diwaspadai. Makanya kita Sosialisasi ini perlu diadakan, ” imbuh Zulfadli.

Sementara Ketua Bawaslu Payakumbuh, M. Khadafi mengatakan pihaknya terus melakukan pengawasan disetiap Tahapan Pilkada, ujar Khadafi. Begitu pula saat Pilkada nanti berlangsung.

” Dimana sebanyak 246 Pengawas di setiap TPS guna meningkatkan Pengawasan terhadap hal-hal tidak sejalan dengan aturan,” ucap Khadafi.

Terkait dengan Penertiban APK, Bawaslu bekerjasama dengan Tim Gabungan. Seperti beberapa waktu lalu, pihaknya terus menerima laporan dari masyarakat dan Panwascam terkait kembali maraknya APK yang tidak sesuai ketentuan, baik dari segi ukuran maupun yang tidak difasiitasi oleh pihak KPU.

Khadafi juga memberikan masukan saat rapat Kordinasi berlangsung. Dimana saat pandemi Covid 19 pemilih nantinya juga harus selalu waspada dan menjaga kesehatan. Makanya peran partisipatif masyarakat sangat kami harapkan, imbuh Khadafi. (Benpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *