BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bakal Bangun MPP, Komisi 1 DPRD Kabupaten Dharmasraya Berkunjung Ke Payakumbuh

Payakumbuh — Komisi 1 DPRD Kabupaten Dharmasraya yang membidangi pemerintahan dipimpin Ketua Purwanto, S. Ag bersama 7 orang anggota berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh.

Sepertinya Kabupaten Dharmasraya akan segera membangun MPP juga, sebab Bupatinya, Sutan Riska telah berkunjung juga ke Banyuwangi untuk melihat MPP disana beberapa waktu lalu.

Kepala DPMPTSP Payakumbuh Harmayunis didampingi jajarannya dan Kabag Protokoler Pemko Nalfira menyambut tamu spesial tersebut dan mengajak berkeliling ke tiap-tiap konter di MPP Payakumbuh sembari menjelaskan bagaimana MPP di konsep oleh Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Riza Falepi – Erwin Yunaz.

Ketua rombongan Purwanto memberikan apresiasi kepada hadirnya MPP di Payakumbuh dengan pelayanan prima, dirinya menilai dengan sistem seperti ini birokrasi terpotong dan masyarakat dapat menikmati kemudahan dan efisiensi waktu dalam mendapat pelayanan dari pemerintah.

“Insyaallah kami akan membuat MPP yang representatif juga di Dharmasraya, kami melihat secara dekat MPP didalamnya lengkap, masyarakat tidak ribet mengurus apapun, dan kami sangat berterimakasih dengan telah adanya MPP di Sumbar seperti di Payakumbuh dan Padang. Namun di Payakumbuh keinginan menghadirkannya cukup kuat sampai-sampai ada di Lantai 1 Balai Kota,” kata Purwanto, Politikus Golkar tersebut.

“DPRD Dharmasraya mendukung keberadaan MPP, kami akan segera memabahasnya dalam rapat nanti,” timpal anggota dewan lainnya.

Dijelaskan Harmayunis, sebelum menghadirkan MPP, Pemko menggandeng instansi vertikal terlebih dahulu untuk mendudukkan konsep pelayanan satu atap. Inilah tugas pertama yang harus dilakukan, dimana Wali Kota Riza Falepi menyampaikan kepada instansi-instansi tersebut untuk ikut bersama-sama dalam satu wadah menghadirkan pelayanan kepada warga.

“Aturan dari Kemenpan RB, kita menggratiskan setiap konter yang diisi oleh OPD, BUMD, instansi vertikal, dan swasta yang ada disini,” kata Harmayunis. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *