BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Bakal Bangun MPP, Komisi 1 DPRD Kabupaten Dharmasraya Berkunjung Ke Payakumbuh

Payakumbuh–Komisi 1 DPRD Kabupaten Dharmasraya yang membidangi pemerintahan dipimpin Ketua Purwanto, S. Ag bersama 7 orang anggota berkunjung ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh, Kamis (27/2).

Sepertinya Kabupaten Dharmasraya akan segera membangun MPP juga, sebab Bupatinya, Sutan Riska telah berkunjung juga ke Banyuwangi untuk melihat MPP disana beberapa waktu lalu.

Kepala DPMPTSP Payakumbuh Harmayunis didampingi jajarannya dan Kabag Protokoler Pemko Nalfira menyambut tamu spesial tersebut dan mengajak berkeliling ke tiap-tiap konter di MPP Payakumbuh sembari menjelaskan bagaimana MPP di konsep oleh Pemko Payakumbuh dibawah kepemimpinan Riza Falepi – Erwin Yunaz.

Ketua rombongan Purwanto memberikan apresiasi kepada hadirnya MPP di Payakumbuh dengan pelayanan prima, dirinya menilai dengan sistem seperti ini birokrasi terpotong dan masyarakat dapat menikmati kemudahan dan efisiensi waktu dalam mendapat pelayanan dari pemerintah.

“Insyaallah kami akan membuat MPP yang representatif juga di Dharmasraya, kami melihat secara dekat MPP didalamnya lengkap, masyarakat tidak ribet mengurus apapun, dan kami sangat berterimakasih dengan telah adanya MPP di Sumbar seperti di Payakumbuh dan Padang. Namun di Payakumbuh keinginan menghadirkannya cukup kuat sampai-sampai ada di Lantai 1 Balai Kota,” kata Purwanto, Politikus Golkar tersebut.

“DPRD Dharmasraya mendukung keberadaan MPP, kami akan segera memabahasnya dalam rapat nanti,” timpal anggota dewan lainnya.

Dijelaskan Harmayunis, sebelum menghadirkan MPP, Pemko menggandeng instansi vertikal terlebih dahulu untuk mendudukkan konsep pelayanan satu atap. Inilah tugas pertama yang harus dilakukan, dimana Wali Kota Riza Falepi menyampaikan kepada instansi-instansi tersebut untuk ikut bersama-sama dalam satu wadah menghadirkan pelayanan kepada warga.

“Aturan dari Kemenpan RB, kita menggratiskan setiap konter yang diisi oleh OPD, BUMD, instansi vertikal, dan swasta yang ada disini,” kata Harmayunis. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *