BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Ayo Ikut Meeting Bareng Disdukcapil Payakumbuh, Tanya Jawab Seputar Adminduk

Payakumbuh– Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh akan menggelar dialog melalui aplikasi zoom, Rabu, 30 September 2020 mendatang.

Dalam dialog ini akan dibahas tentang administrasi kependudukan (adminduk), dimana ada tanya jawab seputar masalah adminduk, pelayanan online KTP-Elelektronik, Kartu Keluaga (KK), dan Kartu Ibu dan Anak (KIA), akta kelahiran dan lain-lain.

Kepala Disdukcapil Kota Payakumbuh Yunida Fatwa saat diwawancara media Rabu (23/9) di Payakumbuh, menyebut zoom meeting ini gratis bisa login sendiri di zoom meeting.

https://zoom.us/j/96040044976?pwd=dFZWN01hcVU1M0hpdzU4ODJST0l3dz09

ID : 960 4004 4976
Pas Kode : DukcapilMM.

Peserta diharapkan login 20 menit sebelum dimulai.

Yunida menerangkan, instruksi dari Dirjen Dukcapil, seluruh Dinas Dukcapil Provinsi dan disdukcapil kabupaten/kota se Indonesia melaksanakan kegiatan dukcapil menyapa masyarakat.

“Kita diminta melaksanakan 2 kali sebulan, kemarin baru berlangsung dengan provinsi. Karena ini baru buat kita, meski daerah lain ada yang baru mulai hari ini, kita sengaja menjadwalkan seminggu lagi supaya dapat tersosialisasikan kepada warga agar angka partisipasi tinggi,” kata Yunida.

Wali Kota Riza Falepi telah menginstruksikan lurah dan camat agar menginformasikan kepada warga untuk mengikuti zoom meeting ini. Apa saja kendala maupun tanya jawab seputar urusan administrasi kependudukannya.

“Saat ini pandemi Covid-19 membuat kita berinovasi bagaimana memberikan pelayanan terbaik, bukan menutup layanan. Dengan memanfaatkan teknologi internet pelayanan secara daring (online) dapat kita gelar,” kata Yunida menerangkan.

Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Payakumbuh turut membantu memasilitasi zoom meeting ini. Sekaligus dimonitor oleh Dinas provinsi dan Dirjen Dukcapil, minimal nanti yang akan ikut Korwil 1 Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *