BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Apel Siaga Bencana, Bupati Irfendi Periksa Kesiapan Personel

Limapuluh Kota –Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, menggelar apel siaga bencana di Halaman Kantor Bupati setempat, di Bukik Limau, Sarilamak, Selasa (10/11).

Apel diikuti oleh seluruh unsur terkait yakni perangkat daerah, TNI-Polri, BPBD, Pemadam Kebakaran, Basarnas, PMI serta relawan bencana.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan apel siaga bencana ini, dalam rangka meninjau kesiapan dan peralatan personel dalam menghadapi bencana di daerah itu.

“Pasalnya, Limapuluh Kota merupakan daerah yang berpotensi sebagai daerah yang rawan bencana. Oleh karena itu, sikap siaga dan waspada menghadapi ketidakpastian sangatlah penting,”ujarnya.

Diharapkan, melalui apel kesiapsiagaan ini semakin meningkatkan pengetahuan dan kesiapsiagaan aparatur dan masyarakat dalam pengurangan resiko dan penanggulangan bencana.

“Yang tak kalah penting bagaimana mempersiapkan masyarakat untuk waspada dan sadar risiko menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi.

Dengan demikian penanganan terhadap bencana dapat lebih cepat, tepat dan dapat meminimalisir kerugian yang kemungkinan terjadi,” ujarnya.

Ia mengingatkan beban tugas dan kewajiban personel tidaklah ringan, karena dari merakalah tumpuan bagi keselamatan masyarakat.

“Untuk itu, saya harapkan kekompakan, kebersamaan, kesadaran, dan motivasi yang tinggi dari diri masing-masing personel dalam mengabdikan diri bagi keselamatan masyarakat, “sebutnya.

Sementara itu, Kepala Palaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir menyebutkan, dalam penanganan bencana di daerah itu, ratusan personel telah disiapkan, termasuk persiapkan alat penanggulangan bencana semaksimal mungkin.

“Pemetaan wilayah rawan bencanapun juga telah dilakukan, memudahkan penempatan personil. Sehingga bila ada bencana dan tanggap bencana maka siap untuk dioperasionalkan,” sebutnya.

Usai pelaksanaan apel, Bupati dan Forkopimda langsung melakukan peninjauan kesiapan satuan dan sarana penanganan bencana di Limapuluh Kota.

Nampak hadir Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Trisno Eko Santoso, Kajari Payakumbuh, Suwarsono, Ketua Pengadilan Negeri, Hery Cahyono, Dandim 0306/50 Kota, Sekda Widdya Putra, serta seluruh kepala OPD di Limapuluh Kota. (Benpi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *