BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Anggota DPRD Payakumbuh Fahlevi Masni semprotkan disinfektan untuk satu kelurahan

Payakumbuh,- Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Sumatera Barat Fahlevi Mazni menyiapkan sebanyak 15 kubik disinfektan untuk disemprotkan di kelurahan Balai Jariang, Payakumbuh Timur.

Anggota komisi C DPRD Payakumbuh, Fahlevi di Payakumbuh, Senin, mengatakan 15 kubik disinfektan tersebut disemprotkan di Kelurahan Balai Jariang menggunakan mobil pemadam kebakaran daerah setempat,senin 30 maret 2020.

“Kita akan menyemprotkan disinfektan sebanyak tiga unit mobil damkar, karena satu unit mobil Damkar maksimal hanya bisa diisi lima kubik,” ujarnya.

Penyemprotan yang dilakukan tersebut, kata dia, merupakan langkah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 di daerah tersebut.

“Selain membantu masyarakat, penyemprotan yang kita lakukan ini juga upaya untuk membantu pemerintah. Sebab ini menjadi tanggung jawab bersama,” kata dia.

Untuk itu, Fahlevi mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi seluruh imbauan dari pemerintah setempat, sehingga seluruh kalangan dapat bahu membahu mencegah penyebaran pandemi ini.

“Kita secara pribadi harus sadar, apabila kita memang berasal dari daerah terjangkit kita isolasi mandiri saja

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Balai Jariang Suherman mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan politisi partai demokrat itu.

“Mudah-mudahan seluruh anggota dewan di Payakumbuh dapat juga melakukan hal seperti ini,” ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, LPM Balai Jariang juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas umum yang ada di daerah tersebut, seperti kantor kelurahan dan masjid.

“Kedepannya kami bekerja sama dengan karang taruna untuk membuat disinfektan dan dibagikan ke seluruh rumah yang ada di Balai Jariang,” sebutnya. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *