BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...

Akhir Pekan Ala Riza Falepi, Tak Jadi Main Basket, Malah Blusukan Pantau Pembangunan

Payakumbuh — Akhir pekan diisi oleh orang nomor satu di Kota Payakumbuh Wali Kota Riza Falepi rencananya bermain basket bersama Perbasi Kota Payakumbuh di lapangan olahraga terbuka yang terletak di kawasan Pasar Padang Kaduduak, Minggu (15/11) sore.

Namun, rencana itu buyar akibat hujan mengguyur tepat sebelum dirinya dan rekan-rekan pebasket datang. Ternyata Riza tidak memilih untuk putar balik, malah ngetem di kawasan pasar yang berjarak 100 meter dari lapangan olahraga terbuka tersebut.

Wajar saja, hal itu dilakukan Riza arena memang disana sedang ada pembangunan infrastruktur perkantoran 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Riza lalu meninjau beberapa area apakah ada kendala yang berarti ataupun ada hal lain yang nanti dibutuhkan. Begitulah Wali Kota Payakumbuh ini, selalu mengevaluasi pembangunan dengan turun langsung, tak hanya dengar laporan bawahan.

Didampingi Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, Riza menyampaikan agar fasilitas yang ada di kawasan itu dapat difungsikan sebaik mungkin oleh aparaturnya dan masyarakat Payakumbuh. Membangun fasilitas publik tentu menelan uang yang tidak sedikit, tentu menjaganya juga butuh dana.

“Kita berharap jangan ada lagi yang bilang oh ini kan tanggung jawab pemerintah karena aset pemerintah. Tapi, ini adalah milik bersama pemerintah dan masyarakatnya, jangan sampai dirusak dan tak terpakai,” kata Riza.

Riza juga berpesan kepada camat sebagai pejabat kewilayahan agar terus dapat menjalin kemitraan dan komunikasi yang baik dengan warga setempat, sehingga fungsi pemerintah untuk memfasilitasi warga dalam menumbuhkan geliat perekonomian di kawasan tersebut dapat terlaksana.

Ketua Perbasi Ledo Putra menyampaikan meski belum beruntung di hari Minggu bermain bersama Wako Riza Falepi, dirinya menyebut di awal bulan Desember bakal digelar pertandingan eksibisi tim eksekutif Kota Payakumbuh dengan Kota Padang, serta Pengprov Perbasi Provinsi Sumbar.

“Tiga tim sudah mengonfirmasi untuk mau ujicoba keseruan bermain basket di lapangan olahraga terbuka itu sebagai rangkaian memeriahkan HUT Kota Payakumbuh ke 50,” ujarnya. (Benoi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *