BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Seminar MES Sumbar Di Payakumbuh Dihadiri Oleh Mahyeldi, Gubernur Sumbar Terpilih

Payakumbuh — Beragam masalah ekononi yang terjadi ditengah masyarakat seperti riba, agar hal ini tidak terus meraja rela di tengah masyarakat, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan seminar nasional di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Selasa (16/02)

Seminar ini bertujuan agar para penggerak ekonomi syariah bisa menjadi pioneer ditengah-tengah masyarakat serta mampu memberikan solusi bagi warga yang selama ini terlilit riba.

Ketua MES Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan dengan adanya seminar ini diharapkan masyarakat akan lebih paham dengan ekonomi syariah serta kedepannya semua transaksi keuangan di Sumbar khususnya di Payakumbuh akan beralih ke sistem yang sesuai dengan syariat.

“Mari bersama kita membangun agar pertumbuh perbankan syariah kedepannya lebih baik lagi demi suksesnya ekonomi syariah sehingga semua transaksi ekonomi kita lebih berkah lagi,” Kata Ketua MES Sumbar Mahyeldi kepada media.

Senada dengan itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan di Payakumbuh sendiri perkembangan ekonomi syariah sangat luar biasa sekali, saat ini banyak koperasi-koperasi dengan sistem syariah yang hadir di Payakumbuh.

“Selain itu, kami juga mendorong agar Bank Nagari segera dikonversi ke Bank Syariah,” kata Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi.

Dengan sistem sariah ini, Riza menyebut semua transaksi ekonomi yang dilakukan itu menjadi lebih berkah dan halal, sebagai bukti di Payakumbuh banyak melahirkan hafiz-hafiz Alquran serta generasi muda yang lebih cerdas.

“Itu janji Allah, kalau dididik dengan yang halal dan sesuai syariah maka hasilnya akan baik pula,” ujar Riza.

Wako dua periode tersebut mengungkap, selama kepemimpinanya lebih kurang 8 tahun pendapatan perkapita masyarakat Payakumbuh naik hapir tiga kali lipat, itu suatu pencapaian yang luar biasa, dan pertumbuhan ekonomi di Payakumbuh tidak pernah minus.

“Seperti saat pendami ini saja, ditengah pertumbuhan ekonomi nasional minus 5 persen lebih dan di Payakumbuh bisa tumbuh 1,2 persen, ini merupakan berkah dari ketaqwaan kita yang sesuai syariah,” ungkapnya.

Wako Riza Falepi mengajak, “Mari bersama-sama kita membangun ini, mudah-mudahan ini menjadi berkah dan pendorong untuk turunnya rahmat dan berkah Allah,” pungkasnya. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *