BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

9 Mahasiswa UMSB Diserahkan Ke Pemko Payakumbuh Jalani Pemagangan

Payakumbuh– Menindaklanjuti kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dengan Pemerintah Kota Payakumbuh, 9 mahasiswa UMSB jurusan Agroteknologi dan Agribisnis diserahkan oleh pihak kampus untuk melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di Sentra Industri berbagai IKM di Payakumbuh.

Rombongan UMSB yang dipimpin Sevindra Juta itu diterima langsung oleh Kadisnakerin Wal Asri didampingi Sekretaris Andiko Jumarel, Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dan Kepala UPTD Sentra Randang Novit Ardy di Kantor Dinas Tenaga Kerja Dan Perindustrian Kota Payakumbuh, Senin (22/2).

Dari keterangan Kadis Wal Asri, ke 9 orang mahasiswa itu akan melaksanakan magang di Payakumbuh selama 1 bulan kedepan, dimulai pada 22 Februari 2021.

“Ada 3 orang di sentra IKM Randang, 2 orang di Cherry Sarana Agro yang merupakan produsen alsintan, 2 orang di Rendang Riri dan 2 orang di Samara Frozen Food. Mereka diterima di awal dinas dan akan dilepas ke tempatnya masing-masing,” kata Wal Asri.

Diterangkan lagi, sebelum magang, para mahasiswa ini telah mengikuti SWAB test antigen yang dibantu secara gratis oleh pemko melalui Dinas Kesehatan pada Jumat (19/2) guna mencegah penyebaran Covid-19 di Puskesmas Padang Karambia.

“Tujuan magang ini, karena mereka adalah mahasiswa yang segera akan menyelesaikan perkuliahaannya, mereka didekatkan dengan berbagai industri pengolahan makanan di Payakumbuh serta perusahaan produsen penghasil alat mesin pertanian sehingga diharapkan mereka semakin menguasai dunia kerja yang akan dihadapi. Kita berharap mereka bersungguh-sungguh sehingga mereka bisa menambah pengetahuan vokasi termasuk iptek tepat guna dalam industri dan tekonologi pertanian,” kata Wal Asri.

Sementara itu, Dosen UMSB Sevindra Juta menyampaikan Disnakerin adalah salah satu instansi di jajaran Pemerintah Kota Payakumbuh yang inovatif dan kreatif, serta layak diberikan apresiasi.

“Di sini semua tertata dengan bagus, ada sentra tenunnya, sentra rendangnya, dan baru-baru ini Disnakerperin baru menampilkan sebuah terobosan yaitu mendirikan sebuah market yang di beri nama dengan galeri City Of Randang. Begitu juga dari segi yang lain seperti lingkungan yang bersih, penataan tamannya pun juga bagus,” ujarnya.

Sevindra berharap dengan kerjasama UMSB dengan Disnakerin akan menambah nuansa baru dan kemajuan dalam industri, termasuk industri tenun dan rendang di Payakumbuh. Dalam kerjasama pemagangan ini, beberapa hal yang harus dipatuhi oleh ke 9 mahasiswa selama PKL di lingkungan Disnakerin salah satunya kedisplinan. Di samping itu mahasiswa dituntut pro aktif dalam segala bidang, harus cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan.

“Apa yang bisa dikerjakan langsung saja dikerjakan, jangan menunggu perintah,” pesan Wal Asri diamini Sevindra Juta. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *