BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...

50 Kota Kembali Dipercaya Tuan Rumah Pra Qualification Aqua Danone

50 Kota Kembali LIMAPULUH KOTA— Tiga tahun berturut-turut Kabupaten Limapuluh Kota dipercaya sebagai tuan rumah Pra Qualification Aqua Danone tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Menurut penanggung jawab Danone wilayah Sumbar, Yulius Dede, tidak tergantikannya Limapuluh Kota sebagai tuan rumah, tidak terlepas dari suksesnya penyelanggaraan di wilayah tersebut selama Dua tahun terakhir.

“Tahun ini, Kita sengaja kembali memilih Limapuluh Kota sebagai tuan rumah Pra Qualification tingkat Sumbar. Karena daerah ini merupakan daerah terbaik digelarnya pra qualification sejak 2018 lalu,” ujarnya kepada wartawan usai membuka kegitan tersebut di Gor Singa Harau, Sarilamak, Jumat (6/3).

Tidak hanya itu, selain penyelenggaraan yang baik, menurutnya dukungan pemerintah daerah ini juga luar biasa. Mulai dari kepala daerah hingga dinas terkait terus menyokong dalam pengembangan pembinaan sepakbola di usia dini.

“Alasan inilah yang menjadikan kita terus memilih Limapuluh Kota. Kita berupaya, tahun depan daerah ini juga dijadikan sebagai tuan rumah Aqua Danone Regional Sumatera,” jelasnya.

Sementara itu, bupati Limapuluh Kota melalui Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Hj Nengsih meminta semua pihak agar ikut serta mendukung penyelenggaran piala danone.

“Ini juga merupakan tolak ukur bagi kita dalam persiapan regional danone Cup tahun 2021,”tambahnya.

Menurutnya, para pemain bola diusia dini inilah nantinya yang akan menjadi harapan bagi kita semua, untuk dapat berprestasi di bidang olahraga sepakbola dimasa depan.

“Dengan pembinaan pemain sepakbola dini, akan lahir pemain yang berkualitas. Kita yakin, anak-anak ini akan menjadi pemain-pemain kebanggaan Sumatera Barat,”sebutnya.

Dikatakan, saat ini geliat perkembangan sepakbola usia dini semakin menunjukkan peningkatan yang cukup berarti, hal itu terbukti dengan menjamurnya sekolah sepakbola yang mengindikasikan minat di dunia sepak bola.

“Untuk itu, bagi kita di Limapuluh Kota peningkatan pembinaan anak usia dini ini harus terus ditingkatkan.¬†Untuk itu, diharapkan pembina Sekolah Sepak Bola (SSB), dinas terkait terus menggiatkan pembinaan sepakbola ini,” tutupnya.

Pra Qualification ini digelar selama tiga hari, pada Jumat hingga Minggu (6-8/3) diikuti 65 Klub SSB di wilayah Sumatera Barat. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *