BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

21 ASN Kecamatan Payakumbuh Timur Dimutasi, Camat Irwan : Kebutuhan Organisasi dan Penyegaran

Payakumbuh– Roda mutasi bergulir di lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh. Senin (26/10) Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi menggelar mutasi terhadap ratusan ASN yang berada dibawah jajarannya, termasuk sejumlah ASN di Kecamatan Payakumbuh Timur.

Dihubungi pasca pelantikan, Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi. SN membenarkan terjadinya mutasi ASN di lingkungan pemerintah kecamatan yang dipimpinnya. Tercatat sebanyak 21 ASN Kecamatan Payakumbuh Timur mengikuti pelantikan.
“Sebanyak 21 orang ASN kita baik di kantor camat maupun di kantor lurah mengikuti pelantikan. Satu orang pejabat administrator atau eselon III yaitu sekretaris camat, sisanya pejabat pegawas atau eselon IV,” ujar Camat Irwan.

Dikatakan, disamping pergantian sekretaris camat, sebanyak enam dari sembilan orang lurah mengalami rotasi jabatan, sementara sisanya menempati pos kepala seksi di kantor camat atau di kantor lurah.

“Pak Sekcam berpindah tugas ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sebagai Kabid, sementara enam lurah kita mengalami rotasi jabatan, lima orang tetap sebagai lurah, satu orang jadi kepala UPTD di Dinas Pertanian. Dan juga ada 3 orang ASN kita yang sebelum kasi atau staf, saat ini promosi menjadi lurah,” terang Camat Irwan.

Dikatakannya, pelaksanaan mutasi merupakan hal yang lumrah dalam organisasi pegawai negeri. Mutasi diharapkan bisa memberi semangat dan energi bari bagi para ASN untuk berkarya dan berinovasi diposisi kerja yang baru.

“Sesuai pesan pimpinan, mutasi adalah kebutuhan mutlak sebuah organisasi disamping juga untuk penyegaran. Apalagi bagi aparatur kami di kelurahan, mereka butuh disegarkan pasca menangani bantuan terdampak covid-19 beberapa waktu lalu yang cukup.memguras fisik.dan mental. Kami kira mutasi atau rotasi ini bisa mencairkan kembali suasa kerja mereka,” terang Camat Irwan.

“Kepada rekan-rekan yang dimutasi keluar dari Kecamatan Payakumbuh Timur kami ucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini, kami doakan sukses ditempat yang baru. Kepada yang baru bergabung kami ucapkan selamat bergabung, semoga bisa bersinergi untuk memajukan kecamatan kita,” pungkas Irwan.

Adapun ASN Kecamatan Payakumbuh Timur yang mengalami mutasi diantaranya, Sekretaris Camat Syawal Takri menjadi Kabid di Dinas Parpora, Kasi Ekbang Yovi Sandra menjadi Kasubag di Sekretariat DPRD, Lurah Tiakar Aulia Fajrin menjadi Kepala UPTD di Dinas Pertanian, Lurah Balai Jaring Ronal menjadi Lurah di Kecamatan Payakumbuh Utara.

Adapun Kasubag Umum dan Kepegawaian Leli Husni menjadi Kasi Kelurahan di Kecamatan Payakumbuh Utara dan Kasubag Program dan Keuangan Refliza menjadi Kasubag Umum dan Kepegawaian di Kecamatan Payakumbuh Timur.

Sementara Kasi Kesos dan Ekbang Kelurahan Tiakar Welly Safitri menjadi Lurah di Kecamatan Payakumbuh Barat, Staf Lurah Tiakar Allan Permana menjadi Lurah di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Sekretaris Lurah Padang Alai Bodi Ferry Trison menjadi Sekretaris Lurah di Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kemudian, Lurah Padang Alai Bodi Donna Tiara Ayu bergeser menjadi Lurah Balai Jaring, posisinya digantikan oleh Lurah Sicincin Syamsir. Sementara Lurah Padang Tangah Payobadar Afrina Hanoum dilantik menjadi Lurah Sicincin, posisinya digantikan oleh Lurah Koto Panjang Payobasung Musliadi. Posisi Lurah Koto Panjang Payobasung diisi oleh Novit Ardy yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Kesos dan Ekbang Kelurahan Sicincin. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *