BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

100 Titik Lampu Penerangan Ditambah Pemko Payakumbuh Tahun Ini

Payakumbuh– Masih adanya dibeberapa titik strategis Kota Payakumbuh yang belum diterangi lampu jalan, pada tahun anggaran 2020 ini Pemerintah Kota Payakumbuh akan membangun 100 titik lampu penerangan jalan utama (PJU).

Saat diwawancarai Humas di kantornya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Payakumbuh Muslim mengatakan penambahan 100 titik akan tersebar di jalan-jalan strategis yang ada di kota Randang tersebut.

“Salah satunya di Jalan Pahlawan, yakni dari Simpang Labuah Basilang sampai dengan sekitar rumah dinas Sekda Payakumbuh,” kata Muslim, Selasa (14/07).

Selain jalan-jalan strategis, Muslim menyebut penambahan penerangan juga akan dilakukan di kawasan Normalisasi Batang Agam yang saat ini sudah ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Rencananya itu sepanjang Batang Agam akan diberi penerangan, tapi untuk tahun ini memang akan kita fokuskan ke lokasi-lokasi yang memang ramai dikunjungi masyarakat,” ujar Kadis PUPR.

Muslim mengatakan pembangunan penerangan di kawasan Normalisasi Batang Agam saat ini telah mulai dikerjakan dan ditargetkan dapat selesai paling lama dalam Juli ini.

Dari 100 titik yang dibangun tersebut, 60 titik diantaranya juga langsung dibangun dengan tiang baru, karena sampai saat ini masih menumpang ke tiang yang dimiliki oleh PLN.

“Jadi lampu-lampu yang sebelumnya di pasang di tiang PLN itu nantinya akan diarahkan ke penerangan yang ada di kelurahan-kelurahan,” ujarnya.

Dijelaskan Muslim, penukaran lampu jalan yang ada di jalan-jalan strategis karena lampu jalan juga akan menentukan wajahan dari sebuah kota. Oleh sebab itu pihaknya memutuskan untuk membangun PJU yang baru di jalan strategis.

“Yang jelas lampu jalan yang sebelumnya itu akan tetap di manfaatkan, karena itu akan digeser ke kelurahan-kelurahan. Sehingga nantinya seluruh kelurahan penerangannya juga baik,” pungkas Muslim. (benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *