BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

HEY Luncurkan Program Payakumbuh Terang Melalui Energi Surya

Payakumbuh – – Turun bersama Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal, SH kesejumlah titik pemasangan lampu energi surya, program Payakumbuh terang yang dilakukan oleh Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz (HEY) mendapat sambutan hangat di tengah warga.

Sejumlah titik yang di kunjungi Wawako Erwin Yunaz dalam program PayakumbuhTerang di antaranya Lingkungan Tarok dan Cubadak Air Kelurahan Koto Tigo Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara,  Minggu Malam 25 April 2021.

” Malam ini kita mengunjungi beberapa titik pemasangan lampu energi surya yang telah bisa dinikmati warga Kota Payakumbuh. Dimana titik pemasangan tersebut berada di tengah tengah aktifitas warga. Seperti jalan dan tempat rumah ibadah ,” ujar Erwin Yunaz.

Selanjutnya Erwin Yunaz juga mengatakan bahwa hingga sampai saat ini, program Payakumbuh terang sudah sudah ada 30 titik pemasangan lampu tenaga surya yang terpasang.

” Alhamdulillah, sudah 30 titik pemasangan lampu tenaga surya di nikmati warga. Dimana program ini,  sudah berjalan selama 10 hari selama bulan Ramadhan ini,” jelas Wawako.

Tentu dengan adanya program Payakumbuh Terang, masyarakat sangat terbantu dalam menjalankan aktifitas nya. Target  yang akan di capai,  Insya Allah tidak ada lagi jalan jalan di setiap Kelurahan yang gelap. Kita akan upayakan setiap sudut  Payakumbuh menjadi terang, imbuh Erwin Yunaz.

Sementara Armen Faindal, SH Wakil Ketua DPRD Payakumbuh mengucapkan terimakasih kepada Wawako yang telah membantu warga dengan adanya program Payakumbuh terang ini.

” Tentu sebagai wakil rakyat, Saya merasa senang. Dengan adanya program Payakumbuh terang masyarakat bisa menikmati apa yang telah digagas oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih karena telah bisa membantu warga dengan penerangan lampu energi surya ini, ” ucap Armen Faindal.

Ucapan terimakasih juga datang dari warga. Dimana  Jefri salah seorang Ketua RT menyampaikan dengan adanya lampu tenaga surya saat ini, masyarakat banyak tertolong. Terlebih dalam melaksanakan aktifitas di malam hari. Kedepan kami juga mengharapkan sarana lain juga di bantu, ” ujar Jefri.

Kedatangan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal, SH dalam memantau  langsung titik – titik pemasangan lampu tenaga surya, berakhir jelang tengah malam dengan  suasana akrab bersama warga. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *