BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

YB.Dt. Parmato Alam Kukuhkan Fokus

Payakumbuhpos.com – Sebanyak 21 orang koordinator Forum Komunikasi Urang Tuo Siswa ( FOKUS ) dikukuhkan oleh ketua DPRD Kota Payakumbuh, Kamis (22/8) di Aula SMAN 3 Payakumbuh.

“FOKUS adalah komunitas walimurid disetiap kelas yang ada di SDN 06 Payakumbuh sebagai perpanjangan tangan dari Komite sekolah yang akan membantu memfasilitasi pendukung suksesnya pelayanan pendidikan di setiap kelas yang mungkin berbeda jenis kebutuhannya” kata Mirwan SH selaku Ketua Komite SDN 06 Payakumbuh.

“Kita bermaksud melibatkan peran serta orang tua yang kita wadahi dalam Fokus kelas 1-6 di SDN 06 Payakumbuh, memang untuk mensukseskan proses belajar mengajar tidak hanya sekolah saja yang berusaha tapi orang tua harus terlibat,” tambah Kepala SDN 06 Payakumbuh Nelwati, S.Pd.

Lebih jauh Mirwan SH menyampaikan di tingkat kelurahan, Program Kampung Pendidikan yang melibatkan semua komponen masyarakat akan diberdayakan sehigga masyarakat ikut terlibat berpartisipasi menjadi tigo tungku sajarangan dalam memaksimalkan peran pendidikan dimana ada orang tua siswa, masyarakat dan pemerintah.

Hadir dalam sesi acara pengukuhan koordinator FOKUS ini Kepala Dinas Pendidikan Drs.H.AH.Agustion didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan H.Dasril, S.Pd, M.Pd Dt. Sati Nan Pandak yang mengungkapkan pada zaman dahulu, dalam mendidik anak semua orang di suatu kampung ikut mengawasi, misalnya melihat ada anak sekolah yang merokok atau bertingkah yang kurang pantas di lingkungan masyarakat otomatis langsung akan ditegur dan dicegah oleh siapapun yang ada disekitarnya.

“Tapi sekarang orang semakin cuek dan tidak mau ambil resiko bahkan cenderung menghindar melihat prilaku menyimpang yang dilakukan anak-anak seperti menghisap lem dan lain-lain, disinilah sekarang perlu ditumbuhkan kembali kesadaran kolektif masyarakat melalui inisiasi FOKUS ini sebagai pelopor diharapkan kerjasama “tigo tungku sajarangan” itu dirajut kembali untuk pembentukan karakter anak-anak yang tangguh,” kata Agustion mantap.

Ketua DPRD H. Yendri Bodra, SH Dt. Parmato Alam mengapresiasi kegiatan komite sekolah dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 yang bertama SDM Unggul Indonesia Maju ini.

“Program dan kegiatan SDN 06 dibawah kepemimpinan Ibu Nelwati, S.Pd dan Ketua Komite saudara Mirwan, SH ini sangat cocok dengan tema peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 ini, kami dari DPRD sebagai wakil rakyat siap memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di Kota Payakumbuh. Berbagai program kita setujui di DPRD antara lain alokasi dana Pendidikan sebesar 31 % dari total APBD diantaranya dalam bentuk Program pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah, pemberian beasiswa yang diperluas bagi anak-anak Payakumbuh serta berbagai pembangunan dan pemeliharaan sarana prasarana pendukung pendidikan lainnya,” tegas YB. Dt. Parmato Alam.

Narasumber yang dipercaya dalam seminar dihadiri sekitar 200 orang walimurid, Guru, Komite, Kepala Kelurahan Nan Kodok, Kepala SD se gugus 4 dan Pegawas SD Rosmanidar, S.Pd serta Pengawas Pendidikan Agama Ialam Khairani, S.Ag setelah acara pengukuhan FOKUS adalah H. Dasril, S.Pd, M.Pd Dt.Sati Nan Pandak dan Drs.Ersis Warman kepala SMP Raudhatul Jannah Payakumbuh serta Khairani, S.Ag. (relis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *